Kegiatan bermain untuk si Kecil merupakan aktivitas menyenangkan yang baik untuk merangsang tumbuh kembangnya. Bahkan, Moms bisa mengajak si Kecil bermain menyenangkan dengan berbagai ide aktivitas anak di rumah. Moms bisa menciptakan berbagai aktivitas bermain yang seru dan asyik agar si Kecil tidak bosan meski di rumah saja. Selain itu, berbagai aktivitas bermain bisa membantu proses pertumbuhan dan perkembangan si Kecil.

Dengan mengajak si Kecil bermain bersama di rumah,  Moms bisa mengajari si kecil banyak hal dengan cara yang lebih menarik. Dengan aktivitas yang menarik, si Kecil menjadi lebih siap untuk mengembangkan minat belajarnya. Moms perlu untuk menyiapkan berbagai kegiatan bermain sambil belajar atau belajar melalui bermain yang kreatif. Berikut ini beberapa ide aktivitas anak di rumah yang asyik dan seru untuk merangsang minat belajarnya.

  1. Melukis dengan Jari

Melukis dengan jari bisa menjadi inspirasi aktivitas multisensori sebagai kegiatan menarik dan mengasyikkan bagi si Kecil. Melalui kegiatan ini, Moms bisa memperkenalkan tekstur dan jenis warna pada si Kecil.

  1. Mandi dengan Balon Air

Kegiatan mandi bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan di rumah dengan bantuan balon warna. Moms bisa mengenalkan jenis warna dengan balon warna yang diisi dalam bak mandi si kecil. Selain itu, aktivitas mandi ini juga bisa menjadi sarana untuk memperkaya kosakata si Kecil.

Misalnya dengan mengenalkan berbagai kata deskriptif yang berhubungan dengan indranya, seperti licin, lengket, lembut, berat, ringan, dan lainnya.

G:\ARTIKEL INDO\JULI 2021\SUSAN PROJECT\Lactogrow -  Batch 3-4 (Jun-Jul)\Lactogrow -  Batch 3-4 (Jun-Jul) - Minggu 3\ide aktivitas anak di rumah 2.jpg

  1. Play Dough

Play dough merupakan aktivitas bermain yang mampu melatih kemampuan motorik anak. Dimana dalam kegiatan bermain ini, si Kecil belajar untuk menggiling dan membentuk play dough sesuai dengan imajinasinya. Selain melatih kemampuan motorik si Kecil, ini juga bisa mengasah kreativitas anak dalam menciptakan suatu bentuk.

  1. Menghias Kartu

Menghias kartu seperti kartu nama atau kartu ucapan bisa menjadi aktivitas menarik dan seru untuk dilakukan bersama si Kecil. Dimana kegiatan ini terdiri dari kegiatan menggambar, mengelem, dan menempelkan yang mampu mengasah kemampuan motorik halus si Kecil. Selain itu, aktivitas menghias kartu juga mampu membantu mengasah kreativitas yang dimiliki si kecil.

  1. Menyanyi dan Menari

Menyanyi dan menari adalah ide aktivitas anak di rumah yang disukai oleh anak-anak. Dengan menyanyikan lagu anak-anak, Moms bisa mengenalkan kosa kata untuk memperkaya bahasa si Kecil. Kemudian, dengan menari si Kecil bisa mengekspresikan lagu yang dinyanyikannya. Kegiatan menari juga baik untuk mengembangkan kemampuan motorik si Kecil.

Selain mengajak anak untuk bermain dan melakukan aktivitas menyenangkan, Moms juga perlu memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sehingga si Kecil bisa menjalani aktivitasnya dengan gembira. Dukung si Kecil GrowHappy dengan rangkaian susu LACTOGROW.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%