Cincin solitaire menjadi salah satu model cincin timeless yang paling populer hingga saat ini. Cincin timeless sendiri adalah model cincin yang tidak akan ketinggalan zaman sehingga bisa dikenakan hingga waktu yang lama. Cincin tunangan yang akan Anda beli sebaiknya bersifat timeless sehingga bisa sekaligus digunakan untuk cincin nikah. Selain itu, cincin yang bersifat timeless juga bisa dijadikan warisan untuk anak cucu.

Model cincin solitaire adalah model timeless yang paling direkomendasikan karena simple dan cocok untuk semua orang. Berikut ini ada 8 pilihan cincin model solitaire yang bisa Anda pertimbangkan sebagai cincin pertunangan:

Cincin tunangan
Cincin tunangan

Round Cut

Bentuk berlian paling populer untuk cincin model solitaire adalah round cut. Banyak juga pasangan yang memilih round cut untuk engagement ring atau cincin pertunangan. Kelebihan cincin ini adalah bentuknya bulat sehingga mampu memantulkan cahaya dengan sempurna. Anda yang suka dengan cincin klasik sangat cocok memilih round cut.

Emerald Cut

Emerald cut memiliki potongan persegi panjang dengan ujung bulat dan facet panjang. Tampilan tabel lebih besar dibandingkan dengan bagian bawahnya. Hal tersebut membuat bagian bawahnya terlihat lebih baik dibandingkan potongan lainnya. Anda yang suka dengan cincin mewah dan glamor bisa memilih emerald cut. 

Princess Cut

Princess cut adalah potongan berlian untuk cincin pertunangan solitaire yang juga populer seperti round cut. Cincin yang telah tercipta sejak tahun 60-an ini memiliki bentuk kotak. Memang terlihat lebih besar dibandingkan round cut, namun ternyata harganya lebih terjangkau apabila berat carat sama.

Marquise Cut

Potongan berlian yang diciptakan pada zaman Raja Louis XIV dari Perancis ini banyak disukai oleh wanita. Menurut cerita, marquise cut terinspirasi dari senyuman selir kesayangan sang raja yaitu Marquise de Pompadour. Bentuk potongan berliannya panjang dengan bagian ujung yang menyempit. Karena bentuknya tersebut, marquise cut tampak lebih besar.

Oval Cut

Oval cut memiliki berlian dengan bentuk yang memanjang sehingga cocok dikenakan oleh wanita dengan jari-jari yang tidak terlalu panjang. Ketika Anda mengenakan cincin ini maka akan menimbulkan efek jari yang lebih ramping, panjang, serta lentik. Anda dengan jari yang tidak terlalu panjang sangat cocok dengan cincin berlian oval cut.

Cushion Cut

Layaknya namanya, cushion cut memiliki bentuk berlian yang terlihat seperti bantal. Bentuknya kotak dengan bagian ujung yang membulat sama seperti bantal. Banyak pesohor dunia yang suka mengenakan cincin dengan model cushion cut. Cincin ini bisa dibilang memiliki kesan klasik dan modern sekaligus.

Pear Cut

Pear cut memiliki potongan berlian yang tampak seperti air mata (tear drop) atau buah pir. Model berlian satu ini adalah kombinasi dari marquise cut dan round cut. Sama seperti oval cut, pear cut juga mampu memberikan efek ramping dan panjang pada jari-jari tangan Anda.

Heart Cut

Model terakhir adalah model yang paling unik yaitu heart cut. Model berbentuk hati ini biasanya dijadikan cincin pertunangan karena maknanya. Pastikan Anda memilih cincin dengan bentuk yang identik pada kedua sisinya agar tidak terlihat aneh.

Itulah 8 model cincin solitaire yang bisa Anda jadikan pilihan. Mondial Jeweler juga menawarkan cincin model solitaire yang menawan. Cincin yang ditawarkan berpasangan sehingga Anda bisa menghemat budget pertunangan. Jangan ragukan keaslian perhiasan Mondial Jeweler karena sudah bersertifikat resmi. Selain itu, material yang digunakan juga berkualitas berupa cincin tunangan emas kuning, platinum, dan kombinasi keduanya. Penasaran dengan koleksi Mondial Jeweler? Kunjungi store resminya di kota Bandung, Surabaya, Medan, dan Jakarta. Atau bisa juga melalui website di mondialjeweler.com.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%