Kemampuan berpikir yang baik menjadi salah satu bekal bagi anak untuk menghadapi masa depan. Dengan kemampuan berpikir yang baik, maka si Kecil mampu menghadapi masalah maupun tantangan di masa depan. Mam bisa mendukung hal tersebut dengan melatih kemampuan berpikir anak sejak dini. Kemampuan berpikir ini juga berhubungan dengan kemampuan kognitif mereka. Langsung saja, berikut ini cara melatih kemampuan berpikir anak yang bisa Anda ikuti:

Memainkan Lego dan Blok Bangunan

Lego dan blok bangunan adalah mainan edukatif yang bisa membantu melatih kemampuan berpikir dan meningkatkan kemampuan kognitif. Si Kecil akan belajar bagaimana cara membangun bangunan yang diinginkan mereka. Selain itu, mereka juga akan belajar memecahkan masalah, meningkatkan kreativitas, serta meningkatkan kemampuan berhitung.

Memainkan Puzzle

Mainan kedua yang bisa melatih kemampuan berpikir si Kecil adalah puzzle. Tidak hanya bisa melatih otak saja, puzzle juga seru untuk dimainkan bersama si Kecil. Manfaat lain dari bermain puzzle yaitu meningkatkan kemampuan motorik halus, melatih konsentrasi, dan meningkatkan kemampuan visual. Puzzle memiliki model yang beragam sehingga bisa disesuaikan dengan usia si Kecil.

Agar anak cerdas

Memainkan Pretend Play

Satu lagi permainan yang bisa melatih kemampuan berpikir yaitu pretend play. Sesuai namanya, permainan ini memungkinkan si Kecil untuk menjadi sesuatu yang diinginkan misalnya pahlawan super, dokter, koki, dan lain-lain. Selain meningkatkan kemampuan berpikir, pretend play juga meningkatkan kemampuan bahasa.

Memberikan Waktu Membaca

Membaca memberikan banyak sekali manfaat untuk tumbuh kembang anak, salah satunya yaitu meningkatkan kemampuan berpikir. Melalui membaca si Kecil akan mengingat, mencari masalah, memecahkan masalah, dan menambah kosakata baru.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melatih kemampuan berpikir anak. Agar anak cerdas, Anda perlu melatih kemampuan berpikir serta kemampuan kognitif lainnya dengan baik. Jangan lupa untuk selalu memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan melalui makanan sehat. 

Lengkapi asupan nutrisi tersebut dengan memberikan susu pertumbuhan untuk anak 1 tahun ke atas. Wyeth Nutrition adalah susu pertumbuhan yang bisa Anda pilih. Jika si Kecil berusia 1-3 tahun, pilih S-26 Procal atau S-26 Procal GOLD. Namun jika si Kecil berusia 3-12 tahun, Mam bisa memilih S-26 Promise atau S-26 Promise GOLD.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%