Banyaknya pecinta burung di Indonesia, sudah jelas usaha ternak burung ini masih sangat menjanjikan. Terus bertambah dari tahun ke tahun sehingga usaha ini bisa jadi bisnis menggiurkan di masa depan .Apalagi, untuk yang memiliki hobi memelihara burung, baik burung kicau ataupun burung ternak.

Dalam Usaha ternak burung memiliki pesaing yang rendah jadi akan lebih mudah untuk kita bisa meraup untung. Ternyata usaha ternak dapat dijadikan sebagai usaha sampingan, karena usaha ini bisa dikerjakan di rumah, sehingga lebih leluasa mengerjakannya serta bisa menghasilkan pendapatan. Bagi Anda yang berminat untuk menjalankan usaha ternak burung, maka sebaiknya Anda harus menganalisis usaha ternak burung, agar usahanya berjalan dengan lancar. 

Berikut analisa usaha ternak burung yang perlu dilakukan untuk menjalankan usaha ternak burung yaitu  :

Memilih Burung Kicau

Dalam memilih burung kicau, Anda bisa memilih burung dengan harga terjangkau untuk para pengusaha pemula. Sehingga memilih burung dengan harga terjangkau bisa menjadi pilihan. 

Ketersediaan Sumber Daya

Dalam hal ini Anda harus menyediakan tempat untuk memelihara burung, dan tempat untuk ternak burung, tempat yang dibutuhkan harus luas. Dengan ruang yang luas maka akan dengan mudah melakukan perawatan burung peliharaan. Selain harus membutuhkan ruangan yang luas dalam mengembangkan burung peliharaan Anda membutuhkan sangkar burung. Bahan pakan burung juga perlu disediakan, selain pakan burung dibutuhkan vitamin supaya burung tetap prima dalam berkicau.

Tempat Penjualan 

Untuk menjalankan usaha ternak burung ada hal terpenting ialah mengetahui tempat penjualan, karena dengan cara ini maka penjualan burung dapat dengan mudah menjual burungnya. Dengan kita mengetahui tempat penjualan yang baik, strategi tempat yang mudah dijangkau dan tingkat persaingan, hal ini perlu dipelajari dengan baik.

Setelah Anda menentukan semuanya, segeralah anda mengatur dan menjalankan Usaha Ternak Burung

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%