Hampir setiap bank di Indonesia mengeluarkan produk e-money untuk memudahkan transaksi para nasabah. Salah satu bank yang juga mengeluarkan uang elektronik tersebut adalah Bank Sinarmas. Produk yang dikeluarkan diberi nama Simas E-Money. Banyak kegunaan yang ditawarkan oleh Simas E-Money seperti pembayaran belanja, tarik tunai, top up saldo e-wallet, dan bayar tagihan. Sebelum menggunakan e-money untuk transaksi tersebut, Anda harus melakukan pengisian saldo atau top up. Berikut ini ada 4 cara top up emoney yang bisa Anda pilih:

Melalui Internet Banking dan Mobile Banking

Internet banking merupakan layanan perbankan yang bisa diakses melalui jaringan internet. Sedangkan mobile banking adalah layanan perbankan yang menggunakan akses internet dan aplikasi smartphone. Cara top up dengan internet banking dan mobile banking sama saja. Hanya jika Anda memilih top up menggunakan mobile banking, Anda harus install aplikasi SimobiPlus.

Sedangkan cara untuk melakukan top up sendiri yaitu dengan masuk ke menu khusus transfer Simas E-Money. Masukkan nomor tujuan dan juga nominal top up yang diinginkan. Anda akan diminta memasukkan PIN. Setelah berhasil, Anda hanya perlu menunggu dana masuk ke dalam e-money.

Kelebihan top up menggunakan internet banking dan mobile banking yaitu prosesnya sangat cepat, bahkan bisa selesai kurang dari 1 menit saja. Selain itu, Anda juga bisa melakukan transaksi kapan saja dan dari mana saja.

Melalui Mesin ATM

Cara top up emoney selanjutnya yaitu melalui mesin ATM atau Automatic Teller Machine. Sudah banyak mesin ATM yang tersebar di berbagai daerah sehingga Anda tidak perlu kesulitan menemukannya. Anda bisa top up e-money dengan transfer ke Bank Sinarmas dengan nomor tujuan 8222 + nomor telepon yang didaftarkan. Tunggu hingga transaksi selesai.

Kelebihan menggunakan mesin ATM untuk top up yaitu bisa dijadikan alternatif apabila mobile banking dan internet banking bermasalah. Anda tidak dikenakan biaya administrasi apabila top up menggunakan mesin ATM.

Melalui Channel Bank Lain

Anda bisa mengisi e-money menggunakan channel bank lain seperti jaringan ATM Bersama, ALTO, dan Prima. Tenang saja, caranya tidak terlalu sulit dan hampir sama dengan jika Anda top up melalui mesin ATM Bank Sinarmas.

Perbedaannya yaitu ada pada kode transaksi yang harus ditambahkan. Jadi nomor tujuan yang harus Anda tulis yaitu 153 (kode bank) + 8222 + nomor telepon yang didaftarkan. Cara ini bisa menjadi alternatif solusi apabila Anda tidak menemukan mesin ATM Bank Sinarmas yang dekat. 

Melalui Gerai Alfamart

Cara terakhir yang bisa Anda pilih untuk top up e-money adalah melalui gerai Alfamart. Saat ini gerai Alfamart sudah ada di berbagai daerah sehingga bisa ditemukan dengan mudah. Selain itu, gerai Alfamart pada umumnya buka selama 24 jam. Jadi Anda bisa memanfaatkannya kapan saja membutuhkan untuk top up e-money.

Caranya paling mudah dibandingkan cara-cara sebelumnya. Anda hanya perlu mendatangi kasir dan mengatakan bahwa ingin melakukan top up Simas E-money. Pihak kasir akan meminta nomor telepon yang didaftarkan dan nominal top up. Setelah transaksi selesai, Anda tinggal membayar seperti biasa. Setiap transaksi top up dikenakan biaya Rp 1.500 dan berlaku kelipatan top up Rp 50.000.

Itulah 4 cara top up emoney dari Bank Sinarmas yang bisa Anda lakukan. Jika belum memilih Simas E-Money, Anda perlu melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Cara mendaftarnya sangat mudah karena bisa dilakukan melalui aplikasi SimobiPlus. Jadi Anda tidak perlu menyempatkan waktu untuk datang langsung ke kantor cabang terdekat. Selengkapnya mengenai Simas E-Money bisa Anda dapatkan melalui alamat website banksinarmas.com.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%