Sekarang ini semua serba digital, terlebih dalam dunia bisnis yang semakin berkembang dengan paduan internet yang hadir sekarang ini menambah kompleks dan mudahnya dalam melakukan peningkatan pemasaran. Namun dalam hal ini perlu digaris bawahi, kita harus mengetahui ilmunya. Maka dari itu ketika kita sebagai pebisnis dan menginginkan menggunakan media social untuk alat marketingnya kita juga harus berpikir dua kali, terlebih kita tidak ahli dan tidak banyak waktu untuk menekuni dalam bidang tersebut. Sehingga untuk cara efektifnya kita bisa menggunakan Social Media Marketing Agency yang sudah terpercaya dalam menjalankan branding, promosi atau hal-hal lainnya dalam media social.

Apa saja Media social yang digunakan sebagai alat untuk menggait market? Beberapa diantaranya yaitu bisa Anda lihat dibawah ini.

Media Sosial Yang Sering Digunakan Oleh Marketing Agency

Social Media Marketing Agency
Social Media Marketing Agency

Facebook

Ini sebagai salah satu platform yang terbesar di dunia, penggunanya sebanyak 2.7 Miliar orang ini berdasarkan data tahun 2020. Penggunanya yaitu mulai dari 25 sampai dengan 54 tahun.

Kalau dalam hal ini tujuan Anda untuk memperoleh lead, maka menggunakan facebook dengan social media marketing tentunya sangat tepat. Ini karena Anda bisa menyasar pada audiens yang spesifik, hal itu sudah ada pada fitur beriklannya. Kelebihan jika kita menggunakan facebook ini yaitu bisa menjangkau orang yang cukup banyak.

Twitter

Ini sebagai salah satu media social, untuk menjangkau followers dengan konten-konten yang up to date dengan sangat cepat, contohnya yaitu seperti breaking news, kemudian pemberitahuan serta pesan penting yang lainnya.

Pengguna aktif twitter ini usianya dibawah 50 tahun, jenis konten yang cocok untuk platform tersebut yaitu dengan konten tekstual yang mudah untuk dimengerti. Contoh konten berupa kutipan, artikel serta listicles. 

LinkedIn

Ini sebagai salah satu pilihan platform media social bagi semua jenis bisnis B2B, bisnis yang fokus di layanan serta penjualan produk untuk perusahaan yang lainnya.

Jenis platform tersebut sangat bagus kalau digunakan untuk konten yang berjenis editorial. Selain itu media social yang satu ini juga bisa memberikan panduan untuk perusahaan Anda supaya menjadi pemimpin yang terpercaya di bidangnya.

Kalau Anda memakai LinkedIn, maka Anda bisa membangun authority pada merek serta terlibat memulai percakapan. Pengguna platform tersebut berasal dari rentang usia mulai dari 30 sampai 49 tahun.

Instagram

Ini merupakan salah satu media yang sangat populer bagi para audience yang memiliki usia muda. Terlebih instagram sebagai salah satu media social yang fokus pada pengguna gambar dan Video saja.

Banyak dari pelaku bisnis tersebut memakai media social digunakan dalam berbisnis yang berbasis visual. Sebut saja yaitu dalam bisnis retail, seni, travel sampai dengan makanan. Dalam hal ini Anda dapat menarik perhatian para prospek yang potensial dalam mencari tahu serta memakai brand Anda. 

Youtube

Kita semua pastinya sudah tidak asing dengan media social yang satu ini, platform Youtube ini sudah banyak digunakan oleh orang diseluruh dunia. Bahkan untuk penggunanya juga sudah mencapai kurang lebih dari satu milyar dan ini juga akan terus bertambah.

Keuntungan kita memakai youtube yaitu untuk para penggunanya tidak perlu membuat akun dalam melihat konten-konten. Selain itu di Youtube juga memiliki berbagai ketersediaan jenis konten yang sangat variatif. Tak heran kalau kemudian platform ini banyak digunakan oleh pelaku bisnis.

Pastikan Memilih Social Media Marketing Agency Terbaik

Jika Anda ingin menggunakan jasa Social Media Marketing Agency maka pastikan Anda memilih yang terbaik. Salah satu contohnya yaitu ideoworks.id, pastikan jika Anda memilih Agency dalam bidang social media marketing itu berpengalaman. Dengan memilih yang berpengalaman maka perusahaan Anda akan dapat survive.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%