Di berbagai penjuru dunia saat ini sudah banyak pabrikan smartphone yang berhasil menciptakan pengaturan empat kamera atau bisa kita sebut dengan quad kamera. Produsen smartphone yang pertama kali berhasil memperkenalkan quad kamera di ponsel pintar adalah Samsung yang seri ponselnya Galaxy A9 pada tahun 2018.

Hp atau smartphone yang dilengkapi dengan 4 kamera ini diyakini mampu menangkap hasil objek menjadi lebih menarik seperti saat kita mengabadikan foto panorama berkat adanya lensa ultra wide dan masih banyak lagi lainnya. 

Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi smartphone dengan kamera belakangnya berjumlah 4 buah dan harganya pun ramah dikantong kalangan anak muda zaman sekarang ini. Penasaran apa saja daftar smartphonenya? Check this out!

1. Realme 5

Sumber : inet.detik.com

Hadir dengan teknologi sensor Sony IMX386 (wide) kamera pada Realme 5 ini memiliki resolusi 12 MP, 8 MP, 2 MP, dan 2 MP. Bahkan Realme 5 ini disebut-sebut sebagai salah satu smartphone termurah dengan 4 kamera belakang yang dimilikinya. Lensa ultra wide pada smartphone ini mampu mengambil foto panorama dengan sudut mencapai 119 derajat lho. 

Selain itu untuk bisa mendapatkan foto close-up berjarak paling dekat mencapai 4 cm dari objek Realme 5 ini menggunakan lensa makro. Tak hanya sampai situ, Realme bahkan tak lupa menambahkan sensor AI sehingga smartphone ini secara otomatis akan mengubah pengaturan untuk bisa menyesuaikan pemandangan maupun objek foto itu sendiri.

2. Redmi Note 8

Sumber : inet.detik.com

Redmi punya tatanan 4 kamera sendiri yang dibuatnya sejajar secara vertikal. Lensa ultra wide dari smartphone ini berada pada kamera paling atas. Note 8 mampu menyaingi produk lain dikelasnya berkat sektor fotografi yang tak bisa diremehkan hasilnya karena resolusi lensa utama sendiri mencapai 48 MP lho. 

Selain itu, 3 kamera lainnya memiliki spesifikasi lensa ultra wide ber focal length mencapai 13 mm untuk resolusi 8 MP, kamera beresolusi 2 MP berlensa makro, serta lensa terakhir yang juga beresolusi 2 MP ini berperan sebagai sensor kedalaman. Meskipun Redmi Note 8 ini hanya memiliki internal memori sebesar 64 GB, tetapi untuk slot memori cardnya sendiri bisa menampung sebesar 256 GB. Jadi kamu nggak perlu khawatir untuk bisa menyimpan foto maupun video lebih banyak lagi.

3. Infinix Hot 9

Sumber : nexten.grid.id

Smartphone lain yang tak mau kalah dalam menunjukkan fitur kameranya adalah Infinix Hot 9. Sayangnya resolusi dari smartphone ini biasa saja, tetapi itu semua sudah terbayarkan oleh harga dari ponsel ini yang cukup terjangkau. Untuk memenuhi kebutuhan fotografi harian menggunakan Infinix 9 ini sih it’s oke lah. 

Lensa utama dari kamera ini memiliki resolusi mencapai 16 MP yang berfungsi untuk mengambil gambar ulta wide serta sudah tertanam kemampuan PDAF. Sedangkan untuk kedua lensa lainnya yang sama-sama beresolusi 2 MP berfungsi sebagai makro dan sensor kedalaman. Dan lensa yang terakhir sendiri berperan sebagai lensa QVGA yang dimana kamera ini bisa membantu kamu untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik saat kondisi minim cahaya.

4. Oppo Reno Ace

Sumber : gadgetren.com

Smartphone buatan Oppo ini merupakan jenis ponsel high end dengan kemampuan kamera yang sangat mumpuni entah itu untuk memotret maupun merekam. Kamu akan menjumpai pengaturan 4 kamera di bagian belakangnya serta sati lagi kamera yang ada di bagian depannya. 

Empat kamera yang ada di belakang memiliki peran masing-masing yakni lensa pertama beresolusi 48 MP ultra wide, kamera telefoto 13 MP, 8 MP untuk ultra wide lainnya serta 2 MP kamera hitam putih yang mampu menghasilkan jepretan berkualitas baik saat berada di lingkungan kurang cahaya. Harga hp Oppo ini pun juga mahal.

5. Oppo A5 2020

Sumber : gizmologi.id

Sebagai salah satu produsen smartphone yang pamor di dunia market Indonesia, Oppo mau kalah dan berhasil menciptakan smartphone dengan 4 kamera yang sangat bisa diandalkan. Meskipun kebanyakan dari produk Oppo adalah flagship dengan harga selangit, tetapi smartphone entry level ini nggak boleh diremehkan.

Oppo A5 2020 hadir dengan 4 kamera belakang yang dimana masing-masing memiliki resolusi dan peran masing-masing seperti 12 MP dan 8 MP ultra wide, 2 MP sensor kedalaman serta 2 MP monokrom. Meski begitu kamu nggak bisa membandingkan hasil jepretan dengan smartphone high end karena ini adalah smartphone entry level.

Itulah 5 smartphone yang punya 4 kamera belakang ultra wide. Hasil kamera smartphone ini pun mampu bersaing dengan ponsel lain dikelasnya. Jika kamu sedang mencari smartphone yang mampu menghasilkan jepretan bagus 5 smartphone ini bisa menjadi pilihannya. Selain itu kamu juga harus memperhatikan spek kameranya dan jangan asal membeli yang harganya murah.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%