Mengasuh dan merawat sang buah hati merupakan salah satu kegiatan wajib bagi semua orang tua. Pada saat tersebut semua orang tua perlu memastikan bahwa sang buah hati terpenuhi segala macam kebutuhannya hingga memberikan perlindungan setiap saat.

Merawat dan mengasuh anak balita memerlukan perhatian yang lebih ekstra jika dibandingkan mengasuh anak yang sudah remaja. Pada usia tersebut, semua keperluan gizi yang diperlukan harus diterima oleh sang buah hati karena akan sangat bermanfaat khususnya pada saat usia balita.

susu anak 3 tahun
Susu anak 3 tahun

Salah satunya adalah dengan memberikan makanan tambahan berupa susu anak 3 tahun. Susu anak 3 tahun sangat penting untuk diberikan terlebih lagi ketika sang buah hati telah menuntaskan program ASI. Pada usia tersebut, anak-anak memerlukan makanan tambahan berupa susu pertumbuhan anak yang mampu memberikan asupan nutrisi yang sangat lengkap khususnya selama masa pertumbuhan.

Salah satu pilihan susu anak yang sangat pas dan tepat bagi sang buah hati adalah susu anak lactogrow. Susu anak tersebut memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap seperti DHA, antioksidan, minyak nabati, 8 nutrisi penting dan berbagai macam kandungan nutrisi lengkap lainnya.

Selain memberikan menu makanan tambahan berupa Susu anak 3 tahun, berikut ini ada 3 macam hal yang perlu dihindari oleh semua orang tua saat merawat anak balita, di antaranya adalah :

  1. Tidak boleh memberikan makanan yang belum layak dikonsumsi. Kebanyakan orang tua ketika anaknya telah balita mulai memberikan beberapa macam makanan bahan makanan yang belum layak untuk dikonsumsi. Hal ini tentunya akan sangat membahayakan khususnya bagi kesehatan organ pencernaannya.
  2. Kurang peka terhadap kondisi kesehatan sang buah hati. Para orang tua yang sedang memiliki anak usia balita harus bisa fokus terhadap segala macam perubahan dan gejala gangguan kesehatan yang dialami oleh sang buah hati hingga mereka akan mendapatkan penanganan medis pada waktu yang tepat ketika mengalami gangguan kesehatan.
  3. Kurang memperhatikan ketika bermain. Pada usia balita biasanya setiap anak mulai aktif bergerak dan memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar. Agar sang buah hati terhindar dari bahaya dan resiko cedera maka semua orang tua harus senantiasa menemani anak balitanya terutama ketika bermain.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%