Manfaat yang bisa diperoleh dari sarapan pagi tidak hanya sebagai sumber energi untuk mengawali hari, akan tetapi juga menambah semangat dalam beraktifitas. Sarapan pagi seperti bahan bakar yang berfungsi untuk memastikan organ tubuh dapat berjalan secara optimal.

Tidak hanya menjaga kesehatan anak secara fisik, manfaat menu sarapan sehat juga bisa membantu si kecil untuk lebih cepat tanggap dalam belajar. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa anak-anak yang rutin sarapan pagi cenderung lebih fokus dalam belajar. Energi yang diperoleh dari asupan nutrisi menu sarapan si kecil akan membuat anak lebih aktif dalam menjalani setiap aktivitasnya.

menu sarapan sehat
menu sarapan sehat

Sarapan sangatlah penting bagi setiap orang termasuk anak-anak. Dimana anak yang senantiasa sarapan di pagi hari memiliki nilai akademis yang lebih tinggi dibandingkan yang tidak sarapan. Hal tersebut dapat terlihat dari kemampuan kognitif anak yang meningkat, terutama dalam hal daya ingat dan kemampuan untuk memperhatikan pelajaran di kelas. Dengan nutrisi yang diperoleh dari menu sarapan sehat yang dikonsumsi akan membantu si kecil untuk berkonsentrasi dan fokus dalam pembelajaran.

Jadi, jangan sampai si kecil melewatkan sarapannya sebelum berangkat ke sekolah. Untuk bisa memperoleh manfaat dari sarapan pagi secara maksimal, bunda perlu untuk memperhatikan menu makanan yang disajikan untuk si kecil. Pastikan bunda menyiapkan menu sarapan sehat yang mengandung gizi lengkap dan baik untuk tumbuh kembang si kecil.

Menu sarapan tersebut harus memiliki kandungan gizi makro dan gizi mikro yang lengkap. Setidaknya menu sarapan untuk si kecil terdiri dari 4 komponen, yaitu karbohidrat, protein nabati, protein hewani, dan lemak. Sumber karbohidrat bisa diperoleh dari nasi, roti, atau gandum. Kemudian protein nabati diperoleh dari lauk seperti tahu dan tempe.

Untuk protein hewani didapatkan dari lauk seperti daging, ayam, dan telur. Sayur-sayuran juga sangat penting untuk member kecukupan nutrisi yang dibutuhkan si kecil. Selain itu, buah-buahan segar juga menjadi pelengkap sarapan sehat yang mengandung banyak vitamin dan mineral.

Agar menu sarapan si Buah Hati lebih lengkap, bunda bisa memberikan DANCOW FortiGro. Dengan kandungan nutrisi yang lebih tinggi dan rasanya yang lezat, pasti akan lebih disukai oleh si Buah Hati. Pastikan si Buah Hati memperoleh cukup nutrisi untuk pertumbuhannya dengan menu sehat dilengkapi DANCOW FortiGro.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%