Kesehatan si Kecil penting untuk dijaga sejak dini dengan menerapkan pola makan yang sehat. Dalam hal ini, menerapkan pola makan 4 sehat dan 5 sempurna adalah hal baik yang perlu untuk dilakukan.

Dimana pola makan 4 sehat dan 5 sempurna memiliki tujuan terpenuhinya kebutuhan nutrisi bagi tubuh si Kecil dalam proses tumbuh kembangnya. Menu sehat untuk anak yang mengandung karbohidrat, lemak, protein, mineral dan multivitamin sangat penting bagi tubuh. Kandungan nutrisi tersebut akan membantu menjaga daya tahan tubuh si Kecil serta meningkatkan kesehatannya.

menu sehat untuk anak
Menu sehat untuk anak

Nutrisi yang diperoleh dari makanan sangat penting dalam membangun sumber energi yang dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas. Si Kecil yang aktif bergerak dalam proses tumbuh kembangnya, tentu membutuhkan makanan bergizi sebagai sumber energi yang dibutuhkan.

Menu sehat untuk anak yang perlu dipenuhi dapat dikategorikan sebagai berikut:

  • Makanan Pokok

Jenis makanan pokok sangat perlu untuk diberikan sebagai makanan bergizi yang dibutuhkan si Kecil. Beberapa jenis makanan pokok diantaranya nasi, gandum, jagung, sagu, singkong dan jenis umbi-umbian lainnya.

  • Lauk Pauk 

Pada masa pertumbuhan si Kecil, asupan nutrisi yang seimbang sangatlah diperlukan. Salah satunya dengan memberikan lauk pauk yang bergizi, seperti protein. Dalam memberikan makanan berprotein, Mam juga bisa memberikannya secara bergiliran, misalnya hari ini protein nabati, kemudian besok protein hewani dan seterusnya. 

  • Sayur

Untuk melengkapi menu sehat untuk anak, Mam bisa mngimbanginya dengan memberikan sayur mayur. Dimana sayur mayur mengandung multivitamin, mineral, dan zat gizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan dan kesehatan tubuh si Kecil.

  • Buah-buahan

Untuk melengkapi kebutuhan multivitamin dan mineral si Kecil, buah-buahan juga dibutuhkan. Selain membantu untuk memenuhi kebutuhan vitamin, buah-buahan yang dikonsumsi juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. 

  • Susu

Susu memiliki kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk menambah sumber energi dan meningkatkan pertumbuhan tulang. Mam bisa melengkapi kebutuhan nutrisi si Kecil dengan susu agar tumbuh kembangnya berjalan dengan hasil yang optimal.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil.

S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCELTM membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar dari Belajar jadi Hebat.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%