Minyak pada kulit wajah atau yang disebut juga dengan sebum, berfungsi untuk melindungi dan menjaga kelembaban kulit. Dimana kulit berminyak sebenarnya memiliki fungsi untuk mencegah kondisi kulit kering dan munculnya kerutan pada wajah. Namun, ketika jumlah sebum yang dihasilkan berlebihan, maka dapat membuat wajah terlihat mengkilap dan rentan berjerawat dan berkomedo.

Hal ini terjadi karena kulit yang mengandung minyak berlebih bisa membuat pori-pori membesar. Sehingga akan memudahkan kotoran, debu, dan bakteri untuk masuk ke dalam kulit hingga menyumbat pori-pori yang berakibat pada masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Oleh karena itu, diperlukan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat guna menjaga kelembaban kulit yang baik. 

pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat
pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat

Tidak sedikit orang yang berpendapat bahwa pelembab bisa menyebabkan kulit menjadi berminyak. Padahal, kenyataanya pelembab tidak menyebabkan kulit menjadi berminyak. Pelembab justru berfungsi untuk menjaga tingkat kelembaban kulit agar tetap terhidrasi dengan baik. Dalam proses perawatan kulit berminyak cukup gampang-gampang susah.

Yang terpenting adalah membersihkan wajah dan menggunakan pelembab secara rutin dan konsisten supaya kulit terbebas dari masalah. Anda bisa membersihkan kulit berminyak dengan produk pembersih kulit yang ringan. Kemudian menggunakan pelembab yang diformulasikan secara khusus untuk jenis kulit berminyak.

Dalam membersihkan wajah anda bisa menggunakan air hangat setidaknya dua kali sehari pada pagi dan malam hari menjelang tidur. Ketika membersihkan wajah, anda bisa memijat wajah secara lembut menggunakan pembersih wajah yang mengandung salicylic acid, kemudian bilas menggunakan air hangat. Anda juga bisa menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran atau minyak yang masih menempel pada wajah setelah dibersihkan. Setelah itu, anda bisa mengoleskan pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat secara merata pada kulit. 

Produk pelembab kulit yang baik akan memberikan manfaat optimal bagi wajah berminyak. Dimana pelembab tersebut dapat membantu mengurangi kelebihan minyak serta meminimalisir wajah mengkilap akibat kulit berminyak. Dalam memilih pelembab untuk kulit berminyak dan berjerawat, anda harus ekstra hati-hati dalam memilih produk pelembab agar memperoleh hasil yang maksimal. Seperti produk pelembab dari Bio Essence yang membantu untuk melembabkan kulit dan melembutkan kulit. 

Bio Water Moist-In Water Lotion merupakan yang memiliki formula seringan air akan melindungi kulit dari efek buruk polusi dengan mengaktifkan perlindungan kulit dari luar. Secara intensif Bio Water Moist-In Water Lotion menghidrasi kulit serta mengunci kelembaban kulit dan menjaganya agar tetap elastis. Kandungan mineral yang dimilikinya juga membantu untuk menyehatkan serta merawat kecantikan kulit. Bio Water Moist-In Water Lotion membantu untuk meningkatkan penyerapan oksigen ke kulit sehingga menyehatkan, memperbaiki serta meregenerasi sel kulit.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%