Sebagai salah satu rukun islam, melakukan ibadah haji tentunya menjadi impian seluruh orang yang beragama islam. Namun tentunya, permasalahan utama dari mewujudkan rukun islam yang satu ini adalah memerlukan biaya yang tidak sedikit. Untuk itu Bank Danamon kini hadir sebagai solusi umat muslim yang ingin pergi naik haji, dengan menawarkan 2 produk tabungan haji. Dan berikut diantaranya : 

tabungan haji
Tabungan haji
  • Rekening Tabungan Jemaah Haji

Rekening tabungan Jemaah Haji atau RTJH ini bisa menjadi solusi bagi para nasabah yang ingin segera mendapatkan nomor porsi keberangkatan naik haji. Karena sejatinya RTJH ini sudah terhubung secara sistematis dengan Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (SISKOHAT) Kementerian Agama Republik Indonesia. Dengan demikian kepastian mendapatkan nomor porsi keberangkatan haji bukanlah iming-iming semata. Namun pada RTJH ini, para nasabahnya diharuskan melakukan penyetoran awal sebesar 25 juta rupiah. 

  • Tabungan Rencana Haji IB

Produk tabungan rencana haji IB ini menerapkan prinsip Syariah, yang dimana menggunakan system prinsip bagi hasil (mudharabah) dalam mata uang rupiah. Menariknya dari produk tabungan rencana haji IB ini, dana yang akan ditabungkan oleh nasabah, akan didebet setiap bulannya melalui proses autodebet dari rekening sumber ke rekening tabungan haji IB. Dengan demikian hal ini akan memudahkan nasabahnya perihal penyetoran tabungan hajinya. 

Nah, setelah mengetahui kedua jenis produk tabungan haji dari Bank Danamon ini, tinggal tentukan sendiri dengan kemauan dan kemampuan anda dalam melakukan setorannya. Bank danamon ini juga bisa turut membantu para orang tua yang ingin merencanakan kepergian ibadah haji bagi anak-anaknya.

Dengan batas minimal usia anak yang berusia 6 tahun, maka anak anda sudah mulai mempunyai tabungan untuk pergi haji kelak sesudah limit tabungannya memenuhi.  Yang menjadi poin lebih penting dari tabungan untuk pergi haji dari Bank Danamon ini adalah, bila nasabahnya meninggal dunia dalam masa penyelesaian target setoran awal biaya penyelenggaraan ibadah haji, maka bisa dikembalikan ke ahli waris.

Namun bila ahli waris berniat mau menggantikan nasabah yang meninggal dunia, maka sangat bisa juga untuk dilakukan. Sangat menarik bukan? Jadi tunggu apalagi? Yuk segera buka rekening tabungan haji anda sekarang juga bersama bank danamon.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%