Seiring perkembangan mode dan fashion, model cincin tunangan atau engagement ring semakin beragam. Contohnya yaitu open ring, twist ring, tennis ring, eternity ring, dan lain sebagainya. Meskipun sudah banyak model yang kekinian dan modern, cincin solitaire tetap direkomendasikan sebagai cincin tunangan terbaik. Cincin solitaire sendiri mengacu pada cincin yang hanya menggunakan satu butir berlian saja. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa cincin satu berlian direkomendasikan untuk Anda:

engagement ring

Berdesain Simpel dan Elegan

Tidak semua orang suka dengan cincin tunangan yang mewah dan glamor. Jika Anda menginginkan cincin yang terkesan simpel dan elegan, cincin solitaire adalah pilihannya. Cincin ini hanya menggunakan satu butir berlian saja sehingga terlihat simpel. Namun seiring perkembangan zaman, Anda juga bisa menemukan cincin mewah apabila memang menginginkan cincin solitaire mewah.

Bersifat Timeless

Beberapa orang suka menggabungkan cincin tunangan dengan cincin nikah. Sifat timeless dari cincin solitaire cocok jika Anda ingin menggabungkan kedua cincin tersebut. Timeless sendiri artinya tak lekang oleh waktu. Jadi model cincin solitaire akan selalu populer sampai kapanpun. Menggunakannya tidak akan terasa seperti ketinggalan zaman.

Model Beragam

Cincin solitaire memang hanya memiliki satu butir berlian, namun bentuk berliannya bisa beragam. Bentuk berlian paling populer untuk cincin solitaire adalah round cut atau bulat. Pasalnya bentuk berlian tersebut menghasilkan kilauan cahaya yang sangat indah. Selain itu ada juga princess cut yang berbentuk kotak, pear cut seperti buah pir, heart cut, marquise cut, dan lain sebagainya.

Mudah Mix and Match dengan Beragam Gaun

Alasan cincin solitaire direkomendasikan untuk cincin tunangan yang terakhir yaitu karena mudah dipadupadankan atau mix and match dengan beragam gaun. Jika pertunangan Anda dengan kebaya tradisional, cincin ini tetap cocok digunakan. Bahkan cincin solitaire cocok dipadukan dengan berbagai busana sehari-hari seperti dress, busana formal, busana kasual, dan lain-lain.

Rekomendasi Cincin Solitaire dari Mondial

Mondial Jeweler menawarkan berbagai koleksi diamond engagement ring berdesain solitaire yang bisa Anda jadikan pilihan. Berikut ini empat pilihannya:

  • Alma

Alma merupakan cincin tunangan dengan potongan berlian berbentuk oval. Oval cut diamond tersebut dijadikan sebagai statement stone yang berada di tengah. Ukuran total berlian yang disematkan mencapai 0,812 carat. Perpaduan white gold dan rose gold membuat cincin ini tampak manis.

  • Aileth

Pertunangan adalah menyatukan cinta dengan ikatan yang lebih serius. Pilihan selanjutnya cincin tunangan Aileth yang menggunakan berlian berbentuk hati atau heart shape diamond. Ukuran berlian tersebut mencapai 0,70 carat. Material yang digunakan cincin tunangan Aileth hanya rose gold saja.

  • Anima

Sebagai bentuk potongan berlian paling populer, tentu saja Anda bisa menemukan round cut diamond di sini. Cincin tunangan dengan round cut diamond adalah Anima. Ukurannya mencapai 0,90 carat. Sama seperti Aileth, bahan yang digunakan adalah rose gold. Warna kontras dari berlian dan material cincin membuatnya tampak semakin cantik saat dipandang mata.

  • Endelion

Pilihan cincin terakhir bernama Endelion yang menggunakan berlian berbentuk pir atau pear cut diamond. Ukurannya paling besar karena mencapai 1,25 carat. Cincin ini juga hanya menggunakan material rose gold saja. 

Itulah pembahasan mengenai alasan mengapa solitaire ring masih menjadi engagement ring terbaik untuk Anda. Bukan hanya empat cincin itu saja, masih banyak cincin tunangan lain yang bisa Anda beli di Mondial Jeweler. Ada juga material emas putih jika Anda ingin desain yang lebih simpel. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat website resmi di alamat www.mondialjeweler.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.