Perhiasan berlian adalah merupakan perhiasan yang dianggap langka oleh sebagian orang. Perhiasan berlian langka sekarang ini sudah menjadi salah satu benda yang paling dicari oleh para kolektor berlian. Selain langka, harga yang ditaksir pun tidak main-main, bisa sampai puluhan juta bahkan sampai ratusan juta rupiah. Maka jangan heran kalau banyak kolektor berlian yang berlomba-lomba untuk memilikinya.

Salah satu perhiasan yang menggunakan berlian langka adalah cincin. Menurut beberapa informasi yang didapatkan, beberapa cincin tersebut memiliki nilai history yang unik dan menarik.

Jenis-jenis Cincin yang Menjadi Perhiasan Berlian Langka

Berikut ini adalah beberapa jenis cincin yang menjadi perhiasan berlian langka, yang juga banyak diincar oleh para kolektor berlian, antara lain:

Perhiasan berlian langka
Perhiasan berlian langka

1. Pink Star Diamond Ring

Sampai dengan detik ini Pink Star Diamond Ring menjadi salah satu cincin berlian yang paling mahal dan pernah dibeli oleh seseorang. Menurut kabar cincin tersebut dilelang dengan harga US$61 juta. Kemudian setelah perang penawaran dan biaya komisi harganya meningkat menjadi US$83 juta. 

2. Wittelsbach-Graff Diamond

Menjadi cincin berlian termahal yang kedua, cincin memiliki nilai US$80 juta. Sebelum sampai ke tangan keluarga Wittelsbach, cincin ini pernah dimiliki oleh Philip IV dari Spanyol. Warna cincin berlian ini adalah biru tua dan ditemukan di India pada tahun 1600. Adapun pembuat cincin ini adalah Laurence Graff. 

3. Oppenheimer Blue Diamond Ring

Nama dari cincin termahal ketiga ini diambil dari nama seorang tokoh yakni Sir Philip Oppenheimer. Cincin ini dulunya pernah dijual dengan harga US$57,5 juta dan beratnya sekitar 14,2 karat, memiliki dua berlian putih dengan potongan trapeze yang ditempatkan di pita platinum yang menawan.  

4. The Graff Pink Diamond Ring

Cincin ini sangat terkenal di telinga kolektor berlian sebagai The King of Diamond. Sebelum pernah dilelang di Hongkong pada tahun 2010, cincin ini merupakan milik dari Laurence Graff. The Graff Pink Diamond Ring diperkirakan akan tetap berada di puncak daftar perhiasan berlian langka dan termahal, sebab harga yang di yang dilelang adalah sekitar US$46,2 juta. 

5. Cullinan Dream

Tambang Berlian Petra Cullinan merupakan asal muasal berlian ini ditemukan kemudian dijadikan sebagai cincin dan berhasil dilelang di New York dengan harga seharga US$25,4 juta pada tahun 2016. Cincin berlian ini konon menjadi salah satu perhiasan berlian biru paling cantik dan indah yang pernah muncul dilelang. 

6. The Winston Blue Diamond Ring

Harry Winston yang terkenal merupakan inspirasi dari pemberian nama berlian ini. Berlian dengan warna biru ini menjadi salah satu berlian yang paling besar di dunia. Harga yang ditawarkan pada cincin berlian ini adalah sekitar US$23,8 juta dan memiliki berat 13,22 karat. Semakin cantik karena cincin ini dibuat dalam bentuk tear drop. 

7. Perfect Pink Diamond Ring

Tepat pada tahun 2015 lalu cincin ini pernah dilelang di rumah lelang Christie dengan harga $23,2 juta. Menurut kabar cincin ini dibeli oleh kolektor berlian untuk dijadikan sebagai cincin pertunangan. Dengan berat 14,23 karat, cincin ini dibuat dari bahan platinum dan emas, yang memiliki bobot 1,73 karat. 

8. The Bulgari Blue Diamond

Selain Perfect Pink Diamond Ring di rumah lelang Christie juga melelang Bulgari Blue Diamond. Cincin ini memiliki desain yang cantik, dipasang pada pita dan disematkan berlian yang lebih kecil cincin ini berhasil dibeli dengan harga US$18,3 juta.

Itulah beberapa jenis cincin yang dianggap sebagai perhiasan berlian langka dan memiliki harga jual yang terbilang sangat mahal. Kalau Anda tertarik untuk beli cincin yang sama, Anda bisa coba mencarinya langsung di The Palace. Sebagai toko berlian yang berbobot, di sana Anda bisa menemukan banyak perhiasan yang cantik dan unik!

Leave a Reply

Your email address will not be published.