Tahukah anda bahwa kacang hijau memiliki kasiat berupa penambah darah?. Di dalam kandungan kacang hijau terdapat sebuah zat penambah darah yang dibutuhkan oleh tubuh. Namuan banyak orang yang kurang menyadari bahwa Makanan penambah darah bisa ditemui dalam kacang hijau pula. Dengan adanya hal ini banyak orang yang terserang penyakit anemia karena kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung penambah darah. 

Anemia sendiri adalah sebuah penyakit yang dapat mengakibatkan kematian. Seseorang pun dapat mengkonsumsi makanan yang mengandung penambah darah seperti kacang hijau sejak dini. Atau bisa juga para orang tua membiasakan anaknya untuk mengkonsumsi kacang hijau. Ada pun hal itu disebabkan beberapa anak tidak menyukai kacang hijau dikarenakan rasanya yang aneh. Padahal anak-anak seperti itu karena sebelumnya belum pernah dikenalkan kacang hijau oleh kedua orang tua.

Makanan penambah darah
Makanan penambah darah

Kacang Hijau Penambah Darah

Tentunya orang tua akan memberikan segala sesuatu yang terbaik untuk ankanya, Termasuk dalam mengkonsumsi makanan atau minuman. Anak-anak membutuhkan sebuah zat penambah darah untuk peroses tumbuh kembangnya. Zat tersebut ada pada kacang hijau atau yang kerap disebut zat besi. Zat besi pun dapat mengurangi resiko seseorang terkena anemia. 

Ketika orang tua sulit memberikan kacang hijau secra langsung kepada sang anak, orang tua dapat memberikan kacang hijau berupa bubur atau minuman. Apabila pemberian kacang hijau secara langsung tidak disuakai oleh anak-anak maka orang tua dapat mengolahnya berupa bubur kacang hijau atau berupa nestle cerelac rasa kacang hijau. Hal ini tentu menjadi cara efektif karena dikemas menarik.

Dengan adanya kacang hijau dapat membantu seseorang untuk mengatasi resiko terkena anemia di masa yang akan datang. Makanan penambah darah begitu dibutuhkan oleh tubuh untuk sistem kekebalan tubuh juga.

Pemberian kacang hijau untuk mengurangi resiko anemia pun bisa maksimal ketika anda sendiri mengkonsumsi kacang hijau secara intens. Anda pun bisa mengemas kacang hijau dengan semenarik mungkin. Bisa berupa makanan, minuman, atau camilan yang dapat dikonsumsi oleh banyak orang.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%