Anda memiliki bakat dan juga passion di bidang desain grafis? Kini saatnya Anda mulai mendalami keahliannya lebih serius dengan memilih sekolah design. Di Indonesia sendiri, kini sudah cukup banyak sekolah desain yang bisa Anda pilih. Bahkan, kredibilitasnya pun sudah tidak perlu diragukan kembali.

Ada banyak sekali manfaat dan keuntungan jika Anda memulai karier di bidang tersebut dengan sekolah terlebih dahulu. Bahkan, sangat bagus untuk Anda yang suatu saat nanti menjadi seorang desainer grafis.

Kenapa Harus Sekolah Desain Grafis?

Banyak tutorial dan ilmu-ilmu seputar desain grafis di internet. Namun tahukah Anda, bahwa tidak semua ilmu bisa Anda dapatkan begitu saja di internet. Banyak hal-hal menarik yang masih tersembunyi, dan hanya bisa didapatkan di sekolah.

Di sekolah desain grafis, Anda akan belajar bidang tersebut dari berbagai perspektif. Mulai dari perspektif filosofi desain, praktik, dan lainnya. Dengan begitu, Anda bisa belajar ilmu desain grafis secara optimal, di mana nantinya Anda bisa berprofesi dan mendesain sesuai dengan keinginan klien.

Selain itu, setelah lulus nanti, Anda juga akan mendapatkan sertifikat resmi dari sekolah tempat di mana Anda belajar. Sertifikat ini tentunya akan bermanfaat yang nantinya dilampirkan dalam lamaran pekerjaan. Selain itu, sertifikat juga bisa menjadi nilai tambah Anda di mata klien yang ingin menggunakan keahlian Anda.

Sekolah Design
Sekolah Design

Setelah lulus nanti, Anda juga bisa memiliki sebuah portofolio. Pasalnya, selain belajar teori, Anda juga akan mempraktikannya langsung. Nah, hasil praktik tersebut, beberapa di antaranya bisa Anda jadikan sebagai portofolio untuk ditujukan kepada klien.

 Prospek Kerja di Bidang Desain Grafis

Membicarakan tentang suatu jurusan, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas prospek kerjanya juga. Desain grafis saat ini merupakan salah satu bidang yang cukup banyak dicari. itu artinya, banyak perusahaan, institusi, maupun perorangan, yang membutuhkan keahlian tersebut.

Ada cukup banyak bidang yang bisa ditekuni. Adapun beberapa bidang yang bisa Anda pilih untuk dijadikan profesi di antaranya seperti:

1.  Di Bidang Periklanan

Desain grafis sangat dibutuhkan dalam sebuah promosi. Biasanya mereka akan mendesain sebuah konsep promosi yang menarik agar customer menyukainya. Desain promosi ini biasanya digunakan untuk kebutuhan konten media sosial, website, marketplace, dan masih banyak lainnya.

2.  Bagian dari Tim Game Developer

Bagi Anda yang ahli di bidang pembuatan desain karakter, Anda bisa menjadi bagian dari tim game developer. Pengembang game membutuhkan seorang desainer untuk membuat aset-aset gambar yang nantinya dihidupkan dalam bentuk permainan. Gamenya meliputi game mobile, hingga konsol.

3.  Desain UI UX

UI (User Interface) dan UX (User Experience) adalah dua elemen penting dalam sebuah aplikasi berbasis mobile. Kedua elemen tersebut berkaitan dengan tampilan halaman aplikasi yang diakses oleh pengguna.

Selain indah dan enak dilihat, sebuah tampilan aplikasi juga harus user friendly. Itulah kenapa, pengembang aplikasi selalu membutuhkan seorang desainer untuk membuat desain tampilan yang nyaman, menarik, dan mudah digunakan.

Rekomendasi Sekolah Desain Grafis Terbaik

Tertarik untuk sekolah desain? Di IDS saja. IDS (International Design School) merupakan institusi pendidikan di bidang visual communication. Desain grafis merupakan salah satu jurusan yang saat ini hadir bagi Anda yang ingin menggelutinya. Di sini, Anda akan belajar dari tenaga pendidik yang profesional.

Demikian informasi seputar hal-hal yang berkaitan dengan sekolah design. Bagaimana, tertarik untuk belajar? Kini, Anda bisa mendalami bidang tersebut di IDS. Karena, IDS merupakan salah satu sekolah terbaik bagi Anda yang berencana menekuninya.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%