Usia 2 tahun merupakan usia krusial dimana si Kecil mengalami banyak peningkatan. Mereka membutuhkan dukungan berupa nutrisi lengkap dan seimbang agar tumbuh kembangnya berjalan dengan baik. Selain dari makanan, nutrisi juga bisa Bunda berikan melalui susu anak 2 tahun. Banyak kandungan susu pertumbuhan yang baik untuk si Kecil seperti protein, kalsium, lemak esensial, dan masih banyak yang lainnya.

Namun yang tak kalah penting dari memilih susu adalah menyajikan susu dengan benar. Berikut ini cara penyajian susu agar kandungannya tidak menghilang:

Bersihkan Tangan dan Peralatan Minum

susu anak 2 tahun
susu anak 2 tahun

Pastikan kebersihan tangan dan peralatan minum sebelum membuatkan susu untuk si Kecil. Hal ini bertujuan untuk membunuh bakteri yang ada pada tangan dan peralatan minum sehingga tidak masuk ke tubuh si Kecil. Cuci tangan, sendok, gelas, atau peralatan minum lain menggunakan sabun hingga bersih.

Gunakan Air Hangat

Anda tidak boleh menggunakan air panas ketika membuat susu untuk anak 2 tahun. pasalnya air panas bisa menghilangkan kandungan-kandungan penting yang ada di dalamnya. Gunakan saja air hangat 45 derajat celcius untuk menjaga kandungan yang dibutuhkan si Kecil tetap utuh. Air hangat yang dibutuhkan untuk satu kali minum kurang lebih 185 ml.

Masukkan Susu

Setelah menyiapkan air hangat, langsung saja masukkan susu ke dalamnya. Takaran yang dianjurkan yaitu sekitar 7 sendok takar atau sekitar 33 gram. Sesuaikan dengan takaran tersebut sehingga susu tidak terlalu encer ataupun terlalu kental.

Habiskan Sebelum 1 Jam

Setelah diaduk hingga larut, Bunda bisa langsung memberikan susu pada si Kecil. Namun pastikan bahwa si Kecil menghabiskan susu tersebut dalam waktu 1 jam setelah susu dibuat. Pasalnya susu yang terlalu lama didiamkan berisiko terkena bakteri dari luar.

Itulah cara penyajian susu anak 2 tahun yang tepat agar berbagai manfaat bisa didapatkan oleh si Kecil. Sedangkan rekomendasi susu yang tepat untuk Anda pilih adalah LACTOGROW 3. Susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun ini mengandung omega 3 dan 6, 12 macam vitamin, 7 macam mineral, minyak ikan, dan juga bakteri baik jenis lactobacillus reuteri. Dapatkan manfaat dari LACTOGROW 3 dengan memberikannya rutin setiap hari. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%