ASI atau Air Susu Ibu merupakan pilihan terbaik untuk mencukupi nutrisi si Kecil. Namun ketika usia anak sudah beranjak 1 tahun, Bunda boleh memberikan susu pertumbuhan sebagai pelengkap. Nestle DANCOW Nutritods merupakan susu pertumbuhan yang bisa Bunda jadikan pilihan. Banyak kandungan susu DANCOW yang dibutuhkan oleh tubuh misalnya seperti omega 3 dan 6, minyak ikan, zat besi, serat, dan lain sebagainya.

Kandungan tersebut bisa bermanfaat pada bayi apabila Bunda menyajikan susu dengan benar. Salah menyajikan susu bisa membuat kandungannya hilang dan si Kecil tidak bisa mendapatkan manfaatnya. Berikut ini cara membuat susu yang benar dan perlu Bunda perhatikan:

Buat Susu Sesuai Takaran

Hal penting pertama yang perlu Bunda lakukan ketika akan membuat susu adalah mengetahui takaran pembuatannya. Takaran yang terlalu berlebihan tidak baik untuk si Kecil, sebaliknya takaran yang terlalu sedikit tidak memenuhi kebutuhan nutrisi anak.

Oleh sebab itu, Bunda perlu memastikan bahwa takarannya sudah tepat. Anda bisa melihat takaran melalui saran penyajian yang ada di kemasan produk susu.

Kandungan susu DANCOW
Kandungan susu DANCOW

Gunakan Air yang Tidak Terlalu Panas

Agar kandungan susu DANCOW tidak hilang selanjutnya yaitu menggunakan air yang tidak terlalu panas. Suhu yang terlalu panas memang bisa membunuh bakteri yang ada namun hal itu tidak baik untuk si Kecil.

Pasalnya si Kecil pasti tidak akan mampu menahan rasa panas dari susu yang Bunda sajikan. Suhu yang dianjurkan untuk membuat susu adalah 70 derajat celcius. Namun suhu tersebut juga tetap harus didinginkan dengan cara memasukkan botol susu ke dalam wadah berisi air dingin.

Masukkan Susu ke Dalam Air

Tahapan pembuatan susu yang paling sering keliru adalah menaruh bubuk susu sebelum air. Saran penyajian yang tepat adalah menaruh air di dalam botol kemudian memasukkan susu bubuk. Tujuannya agar penyajian susu sesuai takaran.

Itulah cara membuat susu yang benar agar kandungannya tidak hilang. Susu DANCOW Nutritods sendiri terdiri dari tiga tahapan yaitu 1+, 3+, dan 5+. Kandungan susu DANCOW Nutritods telah disesuaikan dengan usia si Kecil, jadi Bunda tidak perlu khawatir.

Pilih varian rasa sesuai selera agar si Kecil menyukainya. Informasi lebih lengkapnya mengenai DANCOW Nutritods bisa Anda lihat di website dancow.co.id.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%