Kehamilan menjadi sebuah momen yang dinantikan oleh setiap pasangan. Apalagi sekarang ada alat pengecek kehamilan dari Femometer yang lebih mudah penggunaannya. Terlepas dari itu semua, kehamilan membutuhkan persiapan yang banyak. Diantaranya fisik juga mental ibu sehingga kesehatan calon bayi tetap terjaga. 

Berikut ini ada beberapa hal yang perlu anda lakukan dalam mempersiapkan kehamilan, diantaranya:

1. Memperhatikan makanan

Bisa dibilang hal ini merupakan yang paling penting dilakukan. ibu hamil sejatinya harus menjaga asupan makanan guna mendukung tumbuh kembang janin di dalam kandungan. Pilihlah makanan yang sehat dan bergizi. Selain itu hindari juga makanan yang tidak sehat dan menimbulkan bahaya bagi ibu dan janin.

2. Hindari gluten

Mungkin anda masih asing dengan yang namanya gluten. Gluten merupakan keluarga protein yang ditemukan pada biji-bijian dari keluarga gandum. Pasalnya gluten dapat menyebabkan ketidaksuburan pada tubuh. Untuk itu anda yang mempersiapkan kehamilan hendaknya menghindari makanan yang mengandung gluten.

3. Pilih makanan hangat

Mengkonsumsi makanan hangat memang nyaman di tubuh. Tidak hanya itu mengkonsumsi makanan hangat juga dapat menjaga kesehatan dan kesuburan tubuh. Cobalah untuk membuat sup, dan sayuran yang ditumis untuk menjaga kesehatan rahim anda. tidak hanya rahim, tetapi sup mengandung sayuran yang kaya akan serat yang baik untuk kesehatan tubuh.

4. Seimbangkan hormon

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyeimbangkan hormon, salah satunya dengan mengkonsumsi smooties. Smoothie merupakan minuman yang terbuat dari buah-buahan segar dan sehat. Mengkonsumsi minuman ini secara rutin dapat meningkatkan kesuburan wanita. Bahkan penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi smoothie tiga bulan sebelum kehamilan dapat menghindari kelainan pada saraf.

5. Hindari stress

Kondisi tubuh dan pikiran yang stress memang tidak baik untuk kesehatan, terutama untuk anda yang ingin segera hamil. Stress dapat meningkatkan kadar kortisol dan menekan proses ovulasi sehingga sulit untuk hamil. Untuk itu hindarilah stress dengan melakukan olahraga, melakukan aktivitas yang anda sukai.

Itulah beberapa hal yang perlu dilakukan dalam mempersiapkan kehamilan. Gunakanlah alat pengecek kehamilan berkualitas dari Femometer. Semoga tips diatas dapat bermanfaat.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%