Investasi Reksa Dana Manulife memang merupakan salah satu produk investasi pasar modal yang paling mudah dilakukan dan berpotensi memberi keuntungan yang lumayan dalam jangka waktu panjang. Instrumen ini juga cocok bagi mereka yang ingin “bermain” saham tanpa harus rumit belajar ini itu.

Masing-masing produk Investasi Reksa Dana Manulife mempunyai beberapa tujuan investasi yang berbeda, sesuai dengan jenis produk investasi. Reksa Dana merupakan pilihan yang praktis bagi masyarakat untuk berinvestasi saham bahkan di beberapa perusahaan sekaligus namun dengan modal yang relatif kecil.

Image result for Investasi Reksa Dana

Tentukan Jangka Waktu Investasi

Ketahui dan tentukan lebih dulu jangka waktu investasi yang dikehendaki. Sederhananya, berapa lama kamu menginginkan uangmu disimpan di Reksa Dana? Hal ini perlu agar langkah selanjutnya bisa kamu lakukan adalah memilih jenis Reksa Dana. Menentukan jangka waktu investasi berpengaruh pada produk Reksa Dana yang ideal untukmu. Jangan sampai setelah memilih, kamu baru merasa pilihanmu salah. 

Pilih Produk Reksa Dana Sesuai Jangka Waktu

Setelah menentukan berapa lama jangka waktu investasi yang direncanakan, langkah selanjutnya adalah memilih produk Reksa Dana sesuai jangka waktu tersebut. Jika kamu berencana untuk berinvestasi dalam jangka waktu pendek, sekitar 1-2 tahun, sebaiknya pilih produk Reksa Dana pasar uang. Kamu akan lebih aman dan tenang. 

Pilih Manajer Investasi Yang Memiliki Reputasi Baik

Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan saat akan berinvestasi Reksa Dana adalah mencari tahu lalu memilih manajer investasi yang memiliki reputasi baik. Sebelumnya, perlu diketahui bahwa manajer investasi adalah sebutan untuk pihak yang akan mengelola dana investasi mu. Mereka yang akan memilih dan memutar danamu agar dapat menghasilkan dana yang lebih tinggi. 

Pilih Reksa Dana Dengan Dana Kelolaan Besar

Selanjutnya, setelah menyeleksi beberapa manajer investasi, lanjutkan dengan memilih manajer investasi dengan dana kelolaan yang besar. Semakin besar dana kelolaan sebuah MI, itu menunjukkan bahwa MI tersebut mampu mengelola dana dengan baik sehingga mendapat kepercayaan dari banyak investor. 

Perhatikan Konsistensi Reksa Dana Dalam Menghasilkan Keuntungan

Jangan lupa juga untuk memperhatikan konsistensi ReksaDana apakah menghasilkan keuntungan dalam jangka waktu panjang. Jika investasi yang kamu lakukan adalah agar menghasilkan sesuatu atau mencapai sesuatu, misalnya rencana jangka panjang yang membutuhkan uang besar, kamu perlu memperhatikan hal ini.

Tidak perlu khawatir untuk mulai berinvestasi. Mulai saja dengan mencari tahu lebih dulu mengenai jenis investasi ini. Setelah merasa paham, kamu akan merasa aman dan percaya diri menentukan langkah dalam Investasi Reksa Dana Manulife. Selamat berinvestasi!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%