Mengalami masalah seperti kecelakaan atau mengidap penyakit yang berbahaya tentu tidak ingin dialami, terlebih lagi harus mengalami yang namanya operasi sampai dengan perawatan di rumah sakit, tentunya jika itu terjadi harus menyiapkan dana yang tidak sedikit. Walaupun setiap orang tidak ingin mengalami yang namanya kecelakaan atau mempunyai penyakit berbahaya nyatanya hal tersebut tetap saja berpotensi dialami semuanya.

Dari itu memiliki BPJS menjadi hal penting sebagai persiapan yang mudah dilakukan. Untuk memilikinya tentunya tidak lupa juga untuk bayar tagihan BPJS setiap bulannya sebagai bentuk tanggung jawab dan keikutsertaan sebagai peserta. Anda yang memiliki tagihan untuk membayar BPJS sekarang ini tidak perlu lagi repot-repot dating langsung ke kantornya dan mengantri lama hanya untuk membayar tagihan.

bayar tagihan BPJS
Bayar tagihan BPJS

Berbagai layanan mudah untuk bayar tagihan BPJS banyak tersedia seperti dari layanan bank Sinarmas yang sudah lama meluncurkan aplikasi SimobiPlus sebagai salah satu pembayaran untuk tagihan BPJS yang mudah dan cepat. Selain dengan aplikasi SimobiPlus juga terdapat berbagai cara lainnya yang disediakan Bank Sinarmas untuk melakukan pembayaran BPJS seperti berikut ini.

  1. Mengunduh aplikasi SimobiPlus di smartphone anda kemudian buka aplikasinya, pilih menu untuk pembayaran dan disana pilih untuk pembayaran BPJS. Untuk melakukan ini pastikan sebelumnya anda sudah verifikasi dan saldo untuk pembayaran tercukupi. Jika saldo kurang bisa terlebih dahulu top up di layanan bank Sinarmas.
  2. Melakukan pembayaran BPJS jika belum mengunduh aplikasi SimobiPlus juga dapat dilakukan melalui mesin ATM. Caranya anda dapat mengunjungi kantor cabang atau ATM bank Sinarmas terdekat. Selanjutnya masukan kartu ATM and dan ketik jumlah untuk bulan yang akan dibayar + 88888+11 digit terakhir nomor peserta BPJS anda. setelah itu anda pun telah menyelesaikan pembayaran tagihan BPJS.
  3. Terakhir untuk pembayaran BPJS dapat juga dengan datang langsung ke teller dan konfirmasi untuk membayar BPJS atau anda juga bisa memanfaatkan gerai Alfamart untuk pembayaran secara langsung. bagaimana mudah bukan?

Berbagai kemudahan yang disediakan bank Sinarmas sebagai bentuk pelayanan terbaik yang diberikan untuk kenyamanan para nasabah. Terlebih lagi untuk pembayaran BPJS yang bisa memberikan banyak manfaat seperti berikut.

  1. Memiliki harga premi yang terjangkau. Berbeda dengan asuransi kesehatan lainnya yang memiliki harga lumayan, untuk asuransi BPJS dengan berbagai manfaatnya anda cukup membayar premi yang terjangkau. Tidak ada ruginya memiliki BPJS untuk mengcover masalah kesehatan yang bisa lebih baik tanpa merasa terbebani iuran bulanan yang berat.
  2. Memiliki pelayanan yang cepat. Sekarang ini telah banyak perusahaan kesehatan asuransi yang mengadakan kerjasama dengan berbagai rumah sakit untuk pelayanan langsung sehingga tidak harus berjenjang. Sehingga saat sedang mengalami keadaan yang darurat maka dapat langsung ditangani oleh pihak rumah sakit tanpa harus menunggu dari pihak perusahaan asuransi. Hal demi memudahkan untuk berbagai administrasi dan pelayanan yang cepat.
  3. Memberikan tanggungan resiko kesehatan. Manfaat lainnya dengan memiliki BPJS yaitu tanggungan untuk resiko kesehatan yang tidak bisa ditanggung oleh asuransi swasta. Dengan adanya tanggungan ini tentunya memberikan ketenangan saat melakukan perawatan kesehatan. 
  4. Pilihan untuk perawatan rumah sakit tempat berobat juga banyak. Dengan memilih BPJS kesehatan maka tempat perawatan atau rumah sakit dapat dipilih sesuai dengan yang diinginkan. Bahkan hampir seluruh rumah sakit bisa memberikan pelayanan untuk BPJS dari kelas A sampai kelas C. Dengan banyaknya pilihan maka anda pun bisa memilih dokternya sekaligus jika harus melakukan perawatan kesehatan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%