Selain dari nutrisi susu formula, Menu Mpasi 1 Tahun untuk anak masih banyak macamnya. Asupan MPASI 1 tahun ini tentunya berbeda dengan bayi yang masih berumur 6 bulan Bund. Maka dari itulah wajib bagi bunda tahu apa saja nutrisi yang perlu diberikan dalam menu MPASI 1 tahun.

Pada usia 1 tahun, anak akan mulai makan lebih banyak dan cenderung lebih jarang menyusu. Di usia 1-2 tahun, balita membutuhkan lebih banyak nutrisi seperti lemak, protein, zat besi, kalsium dan kolin untuk mendukung pertumbuhan tubuhnya. Pemberian ASI atau susu formula tetap harus diteruskan sampai usia bayi 2 tahun. Karena sumber utama nutrisi si kecil tetaplah dari ASI dan sufor.

Berikut ini adalah daftar nutrisi yang perlu ada dalam Menu Mpasi 1 Tahun salah satunya adalah Protein. Protein yang berperan penting dalam kesehatan kulit, rambut, kuku, otot, darah dan tulang. Kalsium yang penting untuk kesehatan tulang dan gigi, kesehatan sistem saraf, hormon, kontraksi otot sehingga mencegah pembekuan darah. 

Menu Mpasi 1 Tahun
Menu Mpasi 1 Tahun

Adapun resep MPASI 1 Tahun yang bisa Bunda tiru sebagai berikut: Frekuensi makan anak 1 tahun tak jauh beda dengan bayi 11 bulan, yakni 3-4 kali makan besar, dan 1-2 kali camilan di antara jeda waktu makan. Meski di usia 12 bulan dia sudah bisa mengonsumsi makanan orang dewasa, namun tetap ada batasan.

Anak tidak boleh diberikan minuman bersoda, makanan yang terlalu asam atau terlalu pedas, makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi atau pemanis buatan, juga makanan yang mengandung MSG. Adapun menu MPASI anak 1 tahun yang bisa diberikan ialah yang bernutrisi dan aman bagi kesehatan si kecil. 

Dengan pertumbuhan yang signifikan terhadap anak yang berusia 1 tahun ini, bunda harus jeli dan telaten untuk memberikan asupan makanan yang bergizi. Tentunya Menu Mpasi 1 Tahun yang bunda racik selain susu formula ini harus sesuai dengan porsi kebutuhan gizi si anak. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%