Seringkali kita semua dihadapkan dengan kebutuhan darurat karena sifatnya yang mendadak. Bagi sebagian mereka yang sudah bisa menyisihkan dana darurat ini tentu akan sangat membantu sehingga tidak terlalu menggoyang keuangan Anda. Namun, bagi Anda yang belum bisa menyisihkan dana darurat dan memerlukan pinjaman dana cepat tidak perlu terlalu pusing karena kami akan membagikan 4 cara untuk mendapatkan pinjaman.

4 Cara Mendapatkan Pinjaman

Keempat cara berikut dapat Anda coba ketika Anda memerlukan uang dalam waktu yang cukup mendesak.

Keluarga

Ketika Anda mempunyai masalah keuangan atau harus tidak ada salahnya untuk meminta tolong keluarga. Keluarga Anda pun akan sangat memahami kondisi yang sedang Anda alami sehingga kemungkinan besar Anda akan mendapatkan pinjaman tersebut.

Cara ini tergolong mudah karena tidak memerlukan banyak persyaratan. Kelebihan meminjam uang ke keluarga yaitu Anda tidak perlu membayar bunga pinjaman. Namun demikian, untuk menjaga kepercayaan tersebut maka Anda pun harus membayarnya tepat waktu sesuai yang Anda janjikan.

 pinjaman dana cepat
pinjaman dana cepat

Teman Atau Rekan Kerja

Sebagian orang ingin lebih bisa mandiri dalam menyelesaikan setiap permasalah di hidupnya sehingga tidak ingin merepotkan keluarga. Jika demikian, maka Anda bisa mengajukan pinjaman kepada teman atau rekan kerja yang dapat Anda andalkan.

Meminjam uang ke teman atau rekan kerja juga lebih mudah karena tanpa syarat dan dapat dilakukan secara cepat. Namun, yang jadi kendala adalah jika jumlah yang Anda pinjam cukup besar. Sama halnya meminjam uang ke keluarga, Anda pun harus membayar pinjaman tersebut tepat waktu agar tidak merusak pertemanan Anda.

Bank

Anda bisa mencoba untuk mengajukan pinjaman dana ke bank jika tidak ingin merepotkan orang disekitar Anda. Keuntungan meminjam dana ke bank yaitu Anda bisa mengajukan dalam jumlah yang besar dan sesuai dengan kemampuan Anda membayarnya.

Jika Anda berniat meminjam dana ke bank maka Anda harus sabar dalam menyiapkan dokumen yang diperlukan dan menunggu proses pencairan dana. Cara ini bisa Anda gunakan jika keperluan Anda tidak terlalu mendesak.

Pinjaman Online

Beberapa tahun belakangan keberadaan aplikasi pinjaman online bagaikan jamur dimusim hujan.Orang-orang banyak yang menggunakan jasa ini karena persyaratannya yang mudah serta dapat cair dalam waktu yang cepat. Biasanya Anda sudah bisa mendapatkan dana tersebut sehari setelah pengajuan. Namun demikian, Anda harus berhati-hati dalam memilih jasa ini karena banyak perusahaan abal-abal yang membebankan bunga sangat tinggi.

BFI Finance

BFI Finance merupakan salah satu perusahaan pembiayaan keuangan tertua di Indonesia yang dapat Anda andalkan untuk mengatasi masalah keuangan Anda. Perusahaan ini mempunyai visi “To Be The Trusted Partner In Financial Solution” yang memberikan persyaratan yang mudah bagi para customernya.

Perusahaan yang berdiri lebih dari 30 tahun ini sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan demikian, segala kebijakan mengenai pinjaman telah sesuai dengan kebijakan OJK. Anda tidak perlu khawatir dengan suku bunga Anda harus Anda bayarkan karena BFI Finance menetapkan suku bunga rendah.

Keseriusan BFI Finance untuk bisa diandalkan dalam masalah keuangan dibuktikan dengan membuka lebih dari 250 kantor cabang. Kantor-kantor tersebut tersebar merata di seluruh wilayah Indonesia sehingga lebih mudah dalam menjangkau masyarakat.

Mengikuti perkembangan jaman, BFI Finance juga menawarkan jasa secara online sehingga tidak terbatas tempat dan waktu. Selain itu, cara melakukan pinjaman dana cepat online di BFI Finance sangat mudah, tidak ribet dan cepat cair. Anda hanya perlu menunggu proses pencairan dalam 1 hari kerja.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%