Hai bunda, sebentar lagi buah hati Anda masuk Preschool nih, sudah menemukan tempat belajar yang cocok baginya? Jika belum, jangan ragu dan bimbang. Ada satu rekomendasi sekolah Preschool di Jakarta Selatan yang tidak diragukan lagi kualitasnya. Namanya ICA-School, singkatan dari Integrated Children’s Academy. Preschool ini menyediakan lingkungan belajar yang sanggup mengembangkan cara berpikir kreatif selain juga mengasah jiwa sosial anak-anak.

Metode belajarnya juga berfokus untuk mempertajam cara berpikir anak-anak sesuai umurnya. Selain itu fisik dan mental anak juga akan terbentuk lebih kuat melalui suasana belajar sambil bermain. Hal ini dikarenakan ICA berbagai fasilitas ICA School disediakan khusus untuk menstimulasi potensi berpikir anak-anak sejak usia 1-6 tahun. 

Sekolah preschool di jakarta

Banyak orangtua memilih sekolah Preschool di Jakarta ini karena tempat yang strategis dan fleksibel. Namun khususnya karena ICA School menyediakan program pendidikan yang tepat sasaran, belajar sembari bermain dan bersosialisasi. Oleh sebab itulah metode kurikulumnya  sangat aktif dan interaktif dirancang secara spesifik untuk mengarahkan anak naik ke jenjang sekolah formal seusai lulus dari tingkatan Preschool.

Pada akhir sekolah nanti anak-anak murid lulusan ICA-School akan mendapatkan pengalaman belajar yang tidak terlupakan. Bahkan untuk orangtua diharapkan bisa berbangga pada capaian belajar si kecil. Sebab ada sekitar delapan nilai edukasi yang memperkuat jati diri anak, antara lain: 

  1. Nilai moral dan sosial semakin kuat tertanamkan.
  2. Anak memiliki kebiasaan bekerjasama ketika bermain dengan temannya.
  3. Mempunyai konsep diri yang positif dan percaya diri.
  4. Selalu punya rasa ingin tahu tentang berbagai hal di sekitarnya.
  5. Punya kemampuan berkomunikasi yang baik, terutama bahasa Inggris dan Mandarin.
  6. Memiliki mental yang kuat sehingga punya sikap kepemimpinan yang positif.
  7. Punya karakter positif dalam hal menerapkan kebiasaan hidup sehat sehari-hari.
  8. Didukung oleh sikap hidup keluarga yang positif dan juga lingkungan yang mendukung perkembangan anak selama tahap awal dirinya belajar mengenal dunia.

Bagaimana langkah anak-anak di sekolah ini belajar tentu saja melalui berbagai tahapan di antaranya mengobservasi, mengeksplorasi, berimajinasi, mencari tahu, menginvestigasi, mengumpulkan informasi, dan juga berbagi pengetahuan.

Jadi demikianlah sejumlah langkah atau step edukasi di salah satu sekolah preschool di Jakarta Selatan, yaitu ICA School. Semoga bermanfaat bagi bunda dan si buah hati yang akan mulai bersekolah. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%