Memilih cincin yang sempurna untuk pernikahan adalah proses yang mengasyikkan. Dengan adanya berbagai pilihan serta penyesuaian tanpa batas, Anda dapat membuat gaya cincin pernikahan sendiri sehingga membuat momen pernikahan menjadi lebih spesial. Untuk mengenang momen yang paling berkesan dalam hidup anda, tentunya anda harus mempersiapkan segala hal yang terbaik. Khususnya di momen pernikahan yang menjadi momen bersejarah dan berkesan dalam hidup anda dan pasangan.

Memilih Berlian untuk Cincin di Hari Pernikahan

Saat memilih berlian, hal utama yang biasanya diperhatikan adalah memilih bentuk. Berlian bundar sejauh ini merupakan pilihan paling populer karena kecemerlangannya yang luar biasa. Pertimbangan berikutnya adalah ukuran permata dan kualitasnya. Banyak orang memulai dengan ukuran, karena ini adalah aspek berlian yang paling terlihat secara visual. 

Menentukan potongan berlian adalah hal penting berikutnya. Ini karena potongan memiliki pengaruh terbesar pada kilau berlian, artinya semakin baik potongannya, semakin banyak berlian yang berkilau di hari pernikahan Anda. Satu-satunya hal yang membuat berlian terlihat kusam adalah potongannya. Sederhananya, potongan berlian bergantung pada kinerja cahayanya atau yang biasanya kita anggap berkilau. Jadi, cincin yang sempurna dengan potongan berlian yang ideal tidak akan terlalu dangkal atau terlalu dalam, dan akan memungkinkan cahaya melewatinya sehingga memantulkan kilauan secara merata ke seluruh berlian.

Ketika memilih cincin, penting juga untuk memilih logam yang cocok untuk dipakai sehari-hari.Emas 18 karat terbuat dari 75% emas murni. 25% lainnya adalah paduan logam lain yang digunakan untuk memperkuat dan juga untuk mengatur warna logam. Emas putih misalnya, mengandung perak dan palladium untuk memberi warna lebih putih pada logam, dan emas kuning adalah keseimbangan dari keduanya, untuk menjaga rona kuning cerah dari emas murni. 

Platinum adalah pilihan populer lainnya untuk cincin pertunangan. Mengandung 95% platinum dan hanya 5% paduan lainnya, ia mampu mempertahankan warna putih cerahnya. Pilihan lain yang perlu dipertimbangkan adalah membuat cincin yaitu menggunakan kombinasi dua atau lebih logam. Contoh populernya adalah menggunakan setelan emas putih pada cincin emas kuning untuk menjaga warna netral di bawah dan di sekitar berlian.

Saat memilih bagian tengah untuk diamond wedding ring, Anda mungkin merasa dilema karena dihadapkan dengan banyak pilihan. Berlian adalah pilihan klasik dan populer untuk cincin. Berlian adalah zat alami paling keras yang dikenal manusia. Ini artinya tidak dapat tergores sehingga akan menjaga kecemerlangan lebih lama dari semua batu permata lainnya. Selain kekerasannya yang luar biasa, berlian dihargai karena kemampuannya berinteraksi dengan cahaya yang memberi kita kilatan warna pelangi yang indah dan khas. 

diamond wedding ring

Memilih batu permata adalah cara yang indah untuk menciptakan cincin pernikahan yang unik di hari spesial. Ada banyak jenis batu permata berwarna di luar sana, tetapi tidak semua cocok untuk dipakai sehari-hari. Kekerasan dan kemampuan batu permata untuk menahan patah merupakan pertimbangan penting.

Berlian dan batu permata berwarna datang dalam berbagai bentuk. Yang paling umum adalah bulat, princess cut, bantal, asscher, zamrud, marquise, pir, oval dan hati. Potongan brilian bulat ikonik adalah bentuk paling populer di seluruh dunia diikuti oleh potongan bantal (persegi dengan tepi membulat) dan potongan oval. Anda bahkan dapat membuat desain yang benar-benar unik untuk diamond wedding ring Anda menggunakan bentuk batu tengah Anda sebagai inspirasi.

Pilihan populer untuk menambahkan kilau pada desain Anda adalah dengan menambahkan aksen berlian atau batu permata di sekitar batu tengah. Baik dalam bentuk lingkaran, gugusan, membingkai batu tengah atau sepanjang tali, berlian ini dapat menambahkan detail menakjubkan dan menghidupkan desain cincin Anda.

Umumnya, batu aksen yang menambah kilau pada pita berbentuk kecil dan bulat, tetapi beberapa desain cocok untuk batu persegi atau persegi panjang yang menawarkan tampilan yang lebih bersih dan lebih geometris. Bentuk unik lainnya untuk berlian aksen termasuk baguette, pir, marquise, halfmoon, trapesium, dan bentuk peluru yang dapat membuat bingkai indah ke batu tengah yang lebih besar.

Miss Mondial & Mondial adalah brand perhiasan berlian eksklusif di Indonesia yang menyediakan layanan custom made cincin pernikahan. Custom made diamond wedding ring dirancang oleh tim desainer profesional yang berpengalaman dengan konsep modern minimalis. Lengkapi momen bahagia anda bersama pasangan dengan Miss Mondial & Mondial Jeweler.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%