Pada zaman modern saat ini, listrik telah menjadi kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia yang dibutuhkan untuk berbagai keperluan. Hampir seluruh peralatan yang digunakan membutuhkan sumber daya listrik. Misalnya komputer, handphone, TV, mesin cuci, rice cooker, dan lain sebagainya. Setiap orang sangat bergantung pada kebutuhan listrik. Untuk bisa menikmati manfaat listrik tentunya anda harus bayar tagihan listrik dengan tepat waktu agar listrik selalu menyala. Bahkan saat ini tersedia berbagai kemudahan dalam membayarkan tagihan listrik yang bisa membantu anda terhindar dari pemadaman atau bahkan pemutusan aliran listrik.

Di jaman modern ini, ada banyak layanan yang menawarkan kemudahan dalam berbagai hal termasuk pembayaran tagihan listrik. Seperti Bank sinarmas yang memudahkan setiap nasabah untuk membayar tagihan listrik yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Bank Sinarmas telah memiliki banyak sekali channel dalam pembayaran tagihan seperti tagihan listrik. Terdapat beberapa cara pembayaran yang bisa dilakukan baik itu secara online maupun secara offline. Cara untuk bayar tagihan listrik dengan layanan Bank Sinarmas, meliputi:

Bayar tagihan listrik
Bayar tagihan listrik
  1. Pembayaran Dengan M-Banking

M-banking merupakan aplikasi yang dirancang khusus guna memudahkan setiap nasabah yang ingin melakukan pembayaran tagihan listrik secara online. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah memasang aplikasi SimobiPlus terlebih dahulu pada smartphone anda. SimobiPlus belum bisa untuk digunakan jika anda belum melakukan aktivasi terlebih dahulu. Proses untuk melakukan aktivasi bisa dilakukan melalui kantor cabang Bank Sinarmas terdekat. Setelah proses aktivasi SimobiPlus pun anda akan mendapatkan ID dan PIN.

Selanjutnya, Anda bisa login ke aplikasi SimobiPlus tersebut. Setelah login Anda harus masuk ke menu Pembayaran, kemudian temukan jenis pembayaran yang akan dilakukan via aplikasi tersebut. Jangan lupa untuk memasukkan nomor konsumen Anda, kemudian informasi terkait dengan pembayaran akan muncul di aplikasi tersebut. Anda perlu untuk mencocokan terlebih dahulu apakah transaksi pembayaran listrik sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, maka silahkan lanjutkan proses transaksi pembayaran hingga selesai.

  1. Pembayaran Melalui Mesin ATM

Bayar tagihan listrik juga bisa dilakukan melalui mesin ATM Bank Sinarmas. Langkah untuk melakukan pembayaran tagihan listrik juga bisa dilakukan dengan mudah. Pertama anda perlu untuk mencari mesin ATM Bank Sinarmas terdekat, kemudian masukkan kartu ATM beserta dengan nomor PIN. Kemudian anda bisa memilih menu pembayaran, selanjutnya pilih pada menu pembayaran listrik. Selanjutnya masukkan nomor konsumen, kemudian lakukan pengecekan informasi tagihan apakah sudah sesuai. Jika sudah sesuai, Anda bisa bayarkan langsung dengan memotong saldo pada mesin ATM.

  1. Pembayaran Melalui Teller Bank Sinarmas

Anda bisa mengunjungi kantor cabang Bank Sinarmas terdekat untuk melakukan pembayaran tagihan listrik. Anda hanya perlu memberitahukan nomor konsumen Anda, kemudian mengecek informasi tagihan pembayaran listrik pada teller. Jika sudah cocok, Anda bisa langsung bayar tagihan listrik ke teller bank.

Bank Sinarmas menyediakan beragam pilihan channel pembayaran untuk berbagai tagihan termasuk tagihan listrik untuk para nasabahnya. Anda bisa menentukan pilihan channel pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan anda. Dimana anda bisa melakukan pembayaran tagihan baik secara online maupun offline. 

Bank Sinarmas menyediakan layanan Simas Bill Payment yang memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran tagihan dan pembelian. Melalui layanan yang dihadirkan tersebut, Bank Sinarmas telah menggandeng beberapa biller yang menyediakan produk atau layanan yang telah banyak digunakan oleh masyarakat. Melalui Internet Banking, ATM dan Phone Banking Bank Sinarmas Anda bisa dengan mudah melakukan transaksi pembayaran tagihan Anda. Sehingga pembayaran tagihan anda menjadi lebih mudah. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%