Untuk action camera, GoPro tak perlu diragukan lagi kualitasnya. Nah produk action cam terbaru buatan GoPro yaitu GoPro Hero 8. GoPro Hero 8 merupakan varian paling anyar dari seri Hero. Nah selain Hero 8, produsen kamera asal AS ini juga merilis GoPro Hero Max.

Meskipun keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda, namun keduanya mengusung fitur kamera aksi 360 terbaru. Bagi penggemar kamera 360, tentu hal ini menjadi kabar gembira. Hadirnya GoPro Hero 8 ini dinilai sebagai usaha GoPro untuk tetap survive di industri kamera aksi, setelah sebelumnya DJI merilis produk kamera aksi terbarunya yaitu DJI Osmo Action. Berikut ini Anda akan menemukan ulasan dan harga GoPro Hero 8.

  • Desain GoPro Hero 8

Dari segi desain, meskipun terlihat tidak terlalu berbeda dengan versi sebelumnya, namun ada beberapa detail yang terlihat berbeda dan mencolok. GoPro Hero 8 ini sedikit lebih panjang dan lebih ramping dibanding versi sebelumnya. Namun secara keseluruhan, action cam satu ini masih sangat portable dan bisa dimasukan kedalam saku dengan mudah. Di bagian depan, Anda bisa menemukan display berwarna monokrom.

Selain itu, terdapat juga lensa permanen yang tidak dilapisi non-removable glass. Namun lensa dilapisi dengan anti gores dan benturan, dimana daya tahannya 2 x lebih kuat dibanding versi sebelumnya. GoPro mengklaim bahwa penggunaan lensa permanen pada dasarnya agar microphone yang berada dibawahnya dapat menangkap suara lebih baik lagi.

  • Foto GoPro Hero 8

Untuk foto, GoPro Hero 8 ini menyediakan fitur SuperPhoto yan ditingkatkan kualitasnya dibanding versi sebelumnya. Kamera dapat menangkap objek dengan sangat dinamis dan lebih kekinian dibanding kamera aksi lainnya. Selain itu, hasil foto di malam hari juga terlihat sangat nyata dan presisi.

Jika Anda suka setting manual, GoPro Hero 8 ini menyediakan berbagai opsi pengaturan seperti jangka waktu shoot dan juga ISO. Selain itu, kamera aksi satu ini juga masih support hasil foto RAW dan HDR.

  • Video GoPro Hero 8

Untuk video, selain menyediakan fitur 360 derajat yang sangat cocok digunakan pada saat pengambilan video outdoor, GoPro Hero 8 juga menawarkan berbagai fitur lainnya. Fitur Hypersmooth 2.0 dapat menstabilkan gerakan, berapapun resolusinya. Selain itu terdapat juga fitur terbaru bernama Boost, yang berguna ketika kestabilan lebih diperlukan dibanding kejernihan gambar.

Nah GoPro Hero 8 ini bisa mengambil video dengan berbagai jenis resolusi, mulai dari 1080p 240fps hingga 4K 60fps. Selain itu dari segi ukuran, Anda bisa memilih opsi 16:9 atau 4:3.

  • Baterai GoPro Hero 8

Nah untuk daya tahan baterai, action cam satu ini mampu bertahan selama kurang lebih 1 jam dalam sekali charging. Jadi GoPro Hero 8 ini cocok digunakan untuk pengambilan gambar atau video yang cepat dan tepat. Namun Anda ‘pun bisa memperpanjang daya tahan baterai dengan membawa powerbank.

  • Harga GoPro Hero 8

Pada dasarnya, GoPro Hero 8 ini sudah dirilis pada bulan Oktober yang lalu. Nah untuk harga, action cam terbaru buatan GoPro ini dibandrol seharga US$399 atau jika dirupiahkan yaitu Rp 5,59 juta.

Nah itulah ulasan dan harga GoPro Hero 8, semoga semakin menambah wawasan Anda ya! Bagi Anda yang gemar vlogging, travelling, atau sekedar foto selfie, GoPro Hero 8 ini dapat menjadi opsi terbaik!

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%