Sudah sejak dulu, cincin menjadi salah satu perhiasan yang sangat penting kehadirannya dalam sebuah acara pernikahan. Ya, perhiasan yang dilingkarkan pada jemari tersebut memang memiliki banyak makna bagi para pasangan yang memadu kasih, salah satunya yaitu sebagai simbol pengikat sebuah hubungan antara satu sama lain. Saat ini banyak hadir cincin dengan model yang sangat beragam, namun cincin nikah simpel menjadi salah satu yang sangat populer dan sering  dipilih oleh banyak pasangan dengan berbagai macam alasannya.

Dari sekian banyaknya alasan model cincin nikah yang satu ini menjadi pilihan utama banyak pasangan, fleksibilitas adalah salah satunya. Ya, dengan kesimpelan dan kesederhanaan yang dimiliki, cincin ini dapat digunakan dalam berbagai kesempatan, baik dalam menemani kegiatan sehari-hari maupun saat menghadiri acara-acara tertentu.

Nah, jika Anda juga sedang mencari atau berencana untuk membeli cincin nikah dengan model simpel dan sederhana, Anda bisa menerapkan beberapa tips berikut ini.

cincin nikah simpel

  • Menyesuaikan ukuran

Dalam membeli barang apapun yang akan dipakai pada tubuh, penyesuaian ukurannya merupakan salah satu hal yang paling penting dan harus diperhatikan dengan baik dan teliti. Termasuk cincin, pastikan juga Anda memilih cincin yang sesuai dengan ukuran jemari Anda dan pasangan agar tetap terjaga kenyamanannya.

Untuk itu, alangkah baiknya jika proses pembelian dilakukan bersama-sama. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan cincin yang sesuai dengan ukuran yang sesuai dengan yang diinginkan.

  • Memilih model yang tepat dan ideal

Saat ini, cincin nikah simpel cukup banyak  dan mudah ditemukan di pasaran. Namun jangan lupa, pastikan Anda memilih model dan desain sesuai dengan apa yang diinginkan dan disesuaikan dengan karakter masing-masing.

Misalnya, jika Anda dan pasangan menyukai sesuatu yang terkesan natural, maka jenis cincin flat tanpa ornamen atau ukiran bisa menjadi pilihan yang tepat. Sedangkan jika Anda ingin memberikan nilai personal, Anda bisa memilih cincin dengan ukiran yang tampak cantik.

  • Perhatikan kualitas dan keaslian berlian

Biasanya, cincin untuk pernikahan disematkan mahkota yang terbuat dari berlian yang sangat indah. Oleh karena itu,  pastikan berlian yang ada pada cincin tersebut berlian asli dan juga memiliki  kualitas terbaik. Dengan begitu, cincin nikah yang Anda pilih akan lebih cantik, elegan dan juga menawan.

Untuk memastikan keaslian berlian, Anda bisa memintanya langsung pada penjual untuk membuktikannya. Perlu diketahui, toko perhiasan profesional dan memiliki kredibilitas yang tinggi biasanya memiliki alat khusus untuk mengecek keasliannya.

  • Membeli di toko perhiasan profesional

Pilihlah toko perhiasan berkualitas dan sudah memiliki nama besar. Karena di tempat tersebut Anda bisa mendapatkan perhiasan cincin yang berkualitas dan terbukti keasliannya.

Toko yang perhiasan profesional juga menyediakan banyak sekali pilihan model yang sangat beragam. Sehingga Anda bisa lebih leluasa dalam menentukan pilihan yang benar-benar sesuai dengan keinginan Anda dan pasangan.

Itulah beberapa tips dalam memilih cincin nikah simpel yang akan digunakan dalam salah satu momen sakral Anda dan pasangan dengan cara yang tepat. Untuk urusan toko tempat pembelian, Anda bisa mempercayakannya pada Mondial Jeweler yang merupakan salah satu toko perhiasan profesional terpercaya dan terlengkap di Indonesia.

Koleksi perhiasan yang ditawarkan sangat beragam. Soal kualitas dan keaslian, jangan khawatir. Mondial Jeweler menjamin hal tersebut salah satunya dengan selalu menyertakan sertifikat resmi pada setiap produk perhiasan yang mereka tawarkan. Untuk informasi dan pemesanan, Anda  bisa langsung mengunjungi Mondial Jeweler melalui website resminya yaitu https://mondialjeweler.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.