Pastikan jika si anak mendapatkan asupan gizi yang seimbang agar pertumbuhannya tetap berjalan dengan baik meski dalam kondisi berpuasa. Agar anak tidak mudah lemas maka bunda perlu memperhatikan makanannya terutama saat santap sahur, dengan makan sahur yang cukup gizi maka anak akan tetap merasa baik-baik saja saat menjalani aktivitas pada siang hari selain itu bunda bisa menyajikan menu sahur praktis untuk anak.

Beberapa gizi yang dibutuhkan tubuh diantaranya yaitu protein yang bisa didapat dari daging dan telur, karbohidrat yang bisa didapat dari nasi dan juga beberapa gizi yang lainnya bisa didapatkan dari sayuran dan buah-buahan. 

Saat anak belajar untuk berpuasa salah satu tantangan bagi bunda yaitu membangunkan anak saat makan sahur, sebab tidak mudah memang membangunkan anak saat sedang lelapnya tidur, untuk itu berikut ini tips agar anak mau menyantap makan sajian sahur.

menu sahur praktis untuk anak
menu sahur praktis untuk anak

1. Sajikan makanan kesukaan anak

Agar anak lebih mudah semangat makan sahur maka bunda bisa menyajikan makanan kesukaan anak, namun dengan tidak menghilangkan nilai gizinya. Salah satunya seperti sereal, selain praktis sereal ini mengandung gizi yang cukup tinggi yaitu mengandung serat dan karbohidrat yang sangat kompleks sehingga akan membuat anak kenyang dengan lebih lama.

2. Sajikan makanan dengan bentuk menarik

Tisp selanjutnya yaitu dengan manata makanan sekreatif mungkin agar terlihat lebih menariik misalnya seperti dibentuk karakter yang lucu namun jangan lupa pastikan makanan yang dibentuk merupakan makanan yang bergizi yang mengandung protein yang dilengkapi dengan sayuran. 

3. Air minum yang cukup

Dengan minum air yang cukup maka akan membantu anak tetap terhidrasi sehingga tidak mudah lelah dan cape saat menjalani aktivitas disiang hari. Selain minum air putih, bunda juga bisa melengkapi dengan minuman lainnya yaitu dengan memberikan susu dancow fortiGro, selain memiliki gizi yang seimbang susu pun menjadi salah satu menu sahur praktis untuk anak. 

Itulah tips yang bisa bunda jadikan cara agar anak bisa lebih semangat dalam berpuasa. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%