Apakah anda dan pasangan berencana untuk menghindari kehamilan namun tidak mengurangi keharmonisan hubungan anda? Anda ingin melakukan program keluarga berencana untuk mengatur kehamilan namun takut untuk memakai berbagai obat – obatan yang berdampak pada kesehatan anda?. Maka kami sarankan kepada anda untuk melakukan program kb alami. Berikut akan kami ulas metode melakukannya secara alami.

Program KB Alami Dengan Suhu Tubuh Basal

Metode keluarga berencana dengan alami memiliki berbagai macam metode untuk merencanakan kehamilan maupun mencegah kehamilan. Salah satu dari metode tersebut adalah metode suhu tubuh basal. Metode ini akan akan mengidentifikasi masa subur wanita berdasarkan peningkatan suhu basal tubuh.

Metode ini cukup efektif bagi anda dan pasangan yang ini untuk melakukan program KB alami tanpa mengganggu keharmonisan hubungan anda dengan pasangan di tiap malamnya. Metode ini cukup efektif untuk mengetahui masa subur wanita. Sehingga anda dan pasangan tidak perlu menahan diri dalam melakukan hubungan.

Mengenal Suhu Basal Tubuh

Suhu basal tubuh merupakan suhu terendah tubuh selama melakukan istirahat. Mengapa hal tersebut dilakukan ketika istirahat ?. karena apabila anda melakukan pengukuran suhu tubuh ketika beraktivitas seperti biasa, hasilnya tidak akan relevan. Apabila seorang wanita melakukan pengukuran suhu tubuh ketika sedang melakukan kegiatan sehari – hari, dapat dipastikan nilai yang muncul dipengaruhi oleh meningkatnya sirkulasi darah akibat aktivitas tersebut. 

Sedangkan data suhu tubuh yang diperlukan untuk mengetahui masa subur adalah ketika wanita telah beristirahat, karena pada saat wanita beristirahat, nilai yang akan muncul merupakan suhu tubuh yang dihasilkan hanya dari aktivitas metabolisme yang sedang berlangsung secara alami,

berapa suhu basal tubuh ketika wanita mengalami masa subur cenderung lebih tinggi dari suhu tubuh normal. Suhu tubuh normal berkisar di angka 35,50 – 360 Celcius Maka saat wanita mengalami masa subur akan mencapai suhu 370 – 380 Celcius, yang biasanya akan berlangsung selama 3 sampai 4 hari.

Untuk mengetahui suhu basal tersebut, kini telah tersedia alat untuk mempermudah bernama femometer.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%