Dalam kancah mobil elektrifikasi, perusahaan Mitsubishi memiliki SUV yang akan jadi andalannya, yaitu Outlander PHEV. Mobil Mitsubishi terbaru ini hadir dengan desain yang Tangguh ala SUV dan old school. Namun, mobil ini akan tetap membawa semangat ramah lingkungan serta kecanggihan khas kendaraan elektrifikasi. 

Desain khas SUV ‘Old School’

Jangan bayangkan Outlander PHEV ini seperti Outlander Sport yang sempat eksis di kelas Medium SUV. Outlander PHEV ini membawa Bahasa desain yang lebih kalem dan juga mewah. Berbeda dari seri Outlander Sport yang rata-rata lebih agresif. 

Dari depan, Outlander PHEV ini sudah membawa Bahasa desain grille terbaru Mitsubishi yakni Dynamic Shield. Radiator grille ini juga dikawal oleh lampu utama yang sudah full LED, namun tidak dengan lampu seinnya. 

Beralih ke samping, bagian siluet yang paling favorit. Selain terlihat dimensinya yang cukup bongsor dan jumawa, bagian kaki-kakinya pun hadir cukup berkelas. Mitsubishi menempelkan pelek berwarna silver dengan desain multi-spoke ukuran 18 inchi dan balutan ban ukuran 225/55.  Selain itu, dari samping juga tampak banyak aksen chrome yang coba dibawa Mitsubishi ke mobil ini. Pas dengan misi desainnya yang ke arah SUV mewah. 

Mobil mitsubishi terbaru
Mobil mitsubishi terbaru

Lalu beralih ke bagian belakangnya. Desain buritan dari Outlander PHEV ini mengingatkan kita dengan Pajero Sport generasi sebelum sekarang. Emblemnya hingga lekuk desainnya terasa identik. Namun emblem Outlander PHEV yang jumawa membuat kami sadar ini bukan Pajero Sport. 

Kapasitas mobil Outlander PHEV

Tentu karena kapasitas baterainya tak sebesar EV murni macam Kona EV atau Ioniq EV dari Hyundai, pengecasan Outlander PHEV ini tak butuh waktu lama, meski dengan charger rumahan. Namun, daya listrik yang dibutuhkan, mesti di atas 3.300 VA. 

Na, dalam situasi tertentu, mesin bensinnya mungkin saja menyala atau dinyalakan. Contohnya Ketika mobil kita bawa melaju di atas 135 km per jam atau pedal gas diinjak secara mendadak. Selain itu, kalau mobil diaktifkan fitur Sport mode, Saving mode, hingga Charge mode, maka secara otomatis mesin bensinnya menyala. 

Jika sehari-hari cukup menempuh jarak 50 km untuk pulang pergi dan berkendara secara ekonomis, maka bensin secara umum tidak terpakai. Artinya Anda tak perlu lagi membeli bensin, dan cukup membayar listrik rumah yang jauh lebih murah. 

Jelas mobil ini menawarkan experience yang asyik. Anda dapat melaju secara effortless seperti mobil EV. Namun, Anda tak perlu khawatir akan lokasi pengecasan, sebab baterainya dapat diisi ulang dengan bensin yang Anda bawa. 

Setelah membahas iritnya dan impresi berkendara dari Outlander PHEV, rasanya kurang lengkap jika tak membedah handling serta suspensinya. 

Untuk fitur, terdapat powerbank berjalan. Ya, baterai 13,8 kWh-nya ini bisa digunakan sebagai powerbank raksasa, sebab ada port output AC alias colokan rumahan yang dapat digunakan langsung dengan maksimal daya 1.500 Watt. Asyik kan? Saat camping atau road trip, tak hanya kulkas, mobil ini juga dapat menyalakan kompor listrik. 

Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan sistem 4WD atau ke empat rodanya dapat berputar. Ada beberapa mode 4WD yang cukup dapat menyesuaikan dengan kondisi jalannya. Tapi ingat, ground clearance mobil yang rendah tentu akan membuatnya. Tak leluasa jika dibawa off-road. 

Dan untuk fitur keselamatannya, untuk mobil tahun 2019, sudah canggih. Mobil ini memiliki 7 SRS airbag, ASC (Active Stability Control), FCM (Forward Collision Mitigation System), BSW (Blind Spot Warning). Lalu mobil ini juga punya fitur adaptive cruise control. 

Anda bisa mendapatkan mobil Mitsubishi terbaru ini di Lautan Berlianku. Kami bisa menjamin kepuasan pelanggan dengan baik. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.