Anak dengan berat badan tidak naik terkadang membuat orang tua bertanya, apakah anak saya sehat? Untuk mengetahui jawabannya Moms perlu memperhatikan beberapa hal penyebabnya. Misalnya, pola makan dari si kecil. Apabila si kecil banyak aktivitas tetapi nutrisinya tidak terpenuhi secara cukup mungkin inilah penyebabnya. Nutrisi yang masuk pada tubuhnya hanya cukup untuk tenaga aktivitasnya dan tidak cukup untuk perkembangan berat badan.

Penyebab lain jika berat badan anak tidak naik mungkin bisa jadi karena si kecil terlalu sering mengkonsumsi junk food atau makanan dengan kadar gula tinggi. Jika Moms sedang program menaikan berat badan si kecil akan lebih baik jika hindari kedua makanan tersebut. Penyebab dari berat badan anak tidak kunjung naik tentunya sangat banyak. Berikut beberapa penyebab dan solusi berat badan anak susah naik.  Manfaat Susu S26 untuk Berat Badan Anak.

Manfaat Susu S26
Manfaat Susu S26

Protein yang tinggi 

Protein yang merupakan golongan dari makronutrien yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam takaran yang cukup banyak. Hampir seluruh tubuh dalam proses perkembangannya membutuhkan protein. Sehingga pemenuhan protein dalam perkembangan tubuh anak akan menjadi solusi terbaik. Kandungan protein yang mencapai kadar 40% akan membuat nutrisi kebutuhan si kecil terpenuhi dengan baik. 

Mikronutrien lengkap 

Mikronutrien walaupun hanya dibutuhkan dalam kadar sedikit tetapi sangat penting bagi perkembangan tubuh si kecil. Mikronutrien ini meliputi berbagai vitamin A, B, C, D, E dan berbagai mineral yang diperlukan tubuh. Walaupun kadar yang dibutuhkan memang kecil tidak seperti kelompok makronutrien tetapi keberadaan mikronutrien tersebut sangatlah penting. Misalkan saja jika si kecil kekurangan zat besi maka akan berdampak pada anemia. 

Nutrisi lengkap

Berat badan yang tidak kunjung bertambah tentunya karena nutrisi yang masuk ke dalam tubuh tidak seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan. Pemenuhan nutrisi yang lengkap bagi si kecil menjadi solusi agar nutrisi hariannya terpenuhi. Selain dengan memberikan berbagai makanan kaya nutrisi, Mom juga dapat memberikan susu tambahan. Kandungan nutrisi yang lengkap dalam susu mampu menggantikan nutrisi yang kurang.

Demikian beberapa manfaat susu s26 untuk mengatasi berat badan si kecil yang tidak bertambah. Semoga bermanfaat.  

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%