Pada saat usia 1 tahun ke atas seorang anak bisa mendapatkan variasi makanan ringan yang lebih beragam. Makanan ringan atau snack yang diberikan akan bermanfaat untuk menjaga si kecil agar tetap kenyang serta memberikan asupan nutrisi yang lengkap diluar menu makanan utama. Meskipun sudah mampu untuk mengkonsumsi beberapa jenis cemilan yang lebih beragam dengan tekstur yang lebih padat, Ibu harus senantiasa memperhatikan nilai gizi dan nutrisi yang ada pada cemilan yang akan diberikan kepada si kecil. Salah salah satu makanan ringan atau aspek yang sangat cocok diberikan kepada anak balita adalah nutripuff cerelac.

Nutripuff cerelac merupakan makanan ringan yang dirancang secara khusus untuk pengalaman belajar makan yang lebih menyenangkan bagi si kecil. Selain memiliki cita rasa yang lezat dan kaya akan zat besi memiliki ukuran yang pas dan mudah dipegang oleh anak-anak. Teksturnya yang mudah meleleh di mulut akan mempermudah anak-anak untuk mengkonsumsi makanan ringan tersebut. Juga aman dan sehat untuk dikonsumsi karena telah melalui proses pemanggangan bukan penggorengan.

Selain memberikan asupan makanan tambahan atau makanan ringan seperti nutripuff cerelac, Ibu juga bisa mengolah sendiri cemilan sehat yang akan diberikan kepada si kecil. Saat akan mengolah makanan ringan yang akan diberikan untuk si kecil Ibu perlu memperhatikan beberapa langkah berikut di antaranya adalah memilih bahan-bahan yang sehat dan higienis setitik sayur maupun buah bisa menjadi pilihan bahan makanan terbaik yang bisa digunakan sebagai cemilan sehat anak-anak. Langkah berikutnya adalah memastikan alat masak yang digunakan terpisah dari alat masak biasanya yang yang digunakan untuk mengolah makanan keluarga. Kontaminasi bakteri maupun kuman bisa saja terjadi akibat penggunaan alat masak sama dengan alat masak yang biasa digunakan. Hal berikut yang harus diperhatikan saat akan mengolah makanan ringan bagi si kecil adalah jangan terlalu berlebihan saat memberikan cita rasa pada makanan ringan tersebut salah satu contohnya ketika membuat kudapan atau kue pastikan komposisi gula yang diberikan masih dalam tahap yang wajar dan layak dikonsumsi oleh anak-anak.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%