Pendidikan merupakan sesuatu yang penting untuk setiap orang, terutama anak yang masih dalam masa pertumbuhan. Oleh karena itu, sebagai orang tua yang selalu menginginkan terbaik untuk anak harus memilih sekolah yang terbaik agar anak bisa mendapatkan pendidikan yang baik. Saat ini Islamic School Bogor menjadi salah satu pilihan sekolah yang dapat Anda pilihkan untuk anak.

Selain dapat membantu mendapatkan pendidikan formal yang baik, anak juga bisa mendapatkan pelajaran agama yang mumpuni melalui sekolah ini. Beberapa dari Anda mungkin bertanya-tanya mengenai apa perbedaan dari sekolah biasa dan sekolah Islamic school SMA Dwiwarna.

Islamic School Bogor
Islamic School Bogor

Perbedaan mendasar dari dua jenis sekolah ini dapat kita lihat dari kurikulum yang diajarkan. Apakah perbedaan kurikulum dari dua jenis sekolah ini? Simak penjelasan di bawah ini.

Kurikulum Sekolah Biasa

Sebelum membahas mengenai kurikulum sekolah Islamic School Bogor, mari membahas mengenai kurikulum dari sekolah biasa. Seperti yang kita ketahui bahwa sekolah biasa terutama pada sekolah negeri memberlakukan satu kurikulum yang dinamakan dengan Kurikulum 2013. Kurikulum ini mulai diberlakukan pada tahun 2013. Dimana kurikulum ini sebagai pengganti kurikulum 2006.

Kurikulum SMA Dwiwarna

Jika pada sekolah biasa memberlakukan satu jenis kurikulum, maka berbeda dengan SMA Dwiwarna ini. Hal ini dikarenakan terdapat 2 jenis kurikulum yaitu kurikulum nasional maupun kurikulum internasional. Dengan adanya kurikulum internasional ini, maka anak Anda jika bersekolah di SMA Dwiwarna dapat mendapatkan sistem pembelajaran layaknya bersekolah di luar. Selain itu, anak Anda juga akan lebih mudah untuk melanjutkan studi ke luar negeri. Selain itu, sekolah ini memiliki sister school di luar negeri yang diajak bekerja sama.

Namun, perlu Anda ketahui bahwa untuk mendapatkan kurikulum internasional, siswa harus diseleksi terlebih dahulu untuk masuk ke kelas internasional. Adapun persyaratannya yaitu mendapatkan nilai TOEFL minimal sebesar 450. Dengan masuk ke kelas internasional Ini, maka Anda akan mendapatkan double degree atau sertifikat ganda setelah menyelesaikan studi Anda di sekolah ini.

Itulah perbedaan dari kurikulum yang digunakan pada sekolah biasa maupun Islamic School Bogor. Semoga dengan membaca ini dapat berguna dan bermanfaat bagi Anda.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%