Terkadang kita dihadapkan pada kondisi yang mengharuskan kita menyediakan sejumlah dana dengan jumlah tertentu, namun kondisi keuangan kita sedang tidak memungkinkan sehingga Anda butuh dana cepat segera.  

Untuk memenuhi masalah butuh dana cepat Anda tersebut, Anda dapat memenuhi dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengajukan pinjaman. Beberapa konsumen mengeluhkan berbagai masalah terkait produk pinjaman ini.

butuh dana cepat
Butuh dana cepat

Jika Anda hendak menggunakan produk pinjaman keuangan alangkah baiknya mengetahui segala informasi yang terkait dengan hal itu.  Salah satunya adalah biaya pinjaman seperti berikut.

  • Biaya administrasi awal

Biaya ini adalah biaya yang dibebankan pada nasabah untuk proses administrasi pinjaman yang dilakukan. Biaya ini biasanya dibayarkan pada awal pinjaman. Jangan khawatir jika anda tidak memiliki dana untuk membayarnya, karena biaya ini biasanya dipotong dari dana pinjaman yang akan dicairkan.

  • Denda keterlambatan 

Setelah Anda melakukan pinjaman, maka Anda harus mengembalikan dana tersebut dengan sistem cicilan yang biasanya memiliki tempo 30 hari (per bulan). Jika Anda tidak dapat memenuhi kewajiban Anda sampai waktu jatuh tempo, maka Anda akan terkena biaya keterlambatan angsuran. 

  • Biaya pelunasan cepat

Jika Anda memiliki dana dan ingin melunasi kredit Anda sebelum waktu yang telah ditetapkan, maka saat pelunasan tersebut, Anda akan dikenakan biaya pelunasan cepat. Besarnya Dari biaya ini tergantung akad pada saat melakukan pengajuan kredit. 

  • Biaya pihak lain

Biaya yang satu ini memang kurang familier karena baru-baru ini digunakan oleh beberapa lembaga pengelola keuangan. Biaya ini akan timbul ketika Anda melakukan kredit macet. Pihak pengelola keuangan akan menggunakan jasa pihak lain untuk menagih kredit Anda. Nah pembayaran pihak ketiga ini akan dibebankan pada Anda sebagai nasabah. 

Itulah beberapa biaya yang mungkin muncul ketika Anda mengajukan permohonan dana cepat. Anda butuh dana cepat, namun tetap ingin aman dan nyaman lakukan di pengelola keuangan terpercaya seperti BFI Finance. BFI Finance memiliki kelebihan yaitu transparansi yang tinggi sehingga Anda akan mengetahui dengan jelas berbagai biaya tersebut. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%