Setiap orang tua pasti ingin si Kecil tumbuh dengan hebat di berbagai bidang, termasuk secara intelektual. Dalam hal tersebut, otak memiliki peran penting karena bertugas memproses sebuah informasi lalu meneruskan ke seluruh bagian tubuh.

Kemudian selanjutnya memengaruhi kemampuan kognitif, termasuk dengan menulis, bahasa, maupun berhitung. Tidak hanya itu saja, kemampuan otak si Kecil juga berpengaruh pada emosi dan perilaknya. Sebelum memberikan dukungan, Mam perlu tahu apa saja faktor yang memengaruhi perkembangan otak anak berikut:

Nutrisi

perkembangan otak
perkembangan otak

Kecukupan gizi dan nutrisi merupakan salah satu faktor yang membantu perkembangan dari otak si Kecil. Nutrisi yang penting bagi otak tersebut salah satunya yaitu omega 3. DHA yang merupakan jenis omega 3 juga penting bagi otak si Kecil. Manfaat DHA yaitu membangun jutaan sel otak anak sejak masih di dalam kandungan hingga berusia 18 bulan. Makanan yang mengandung omega 3 serta DHA yaitu tuna dan salmon mackerel.

Stimulasi

Setelah nutrisi, faktor yang memengaruhi perkembangan otak si Kecil selanjutnya adalah stimulasi. Stimulasi atau rangsangan ini biasanya diberikan dalam bentuk permainan yang positif. Beberapa diantaranya yaitu puzzle yang dapat membantu si Kecil melatih warna, bentuk, dan juga memecahkan masalah.

Kualitas Tidur

Anak-anak masih membutuhkan tidur yang cukup untuk membantu tumbuh kembangnya berjalan optimal, termasuk dengan perkembangan otaknya. Pasalnya, saat si Kecil tidur, otak mampu memperbaiki dan memperbarui diri dengan baik. Tidak hanya itu saja, otak nanti juga akan menyimpan berbagai macam informasi yang didapatkan dari proses belajar dan bermain.

Kasih Sayang dan Perhatian

Interaksi si Kecil dengan Mam dan Pap sangat berpengaruh pada otak si Kecil karena memiliki dampak jangka panjang pada fungsi keseimbangan kimianya. Oleh sebab itu, Mam dan Pap perlu memberikan kasih sayang serta perhatian yang cukup agar mereka mampu tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Itulah berbagai faktor yang memengaruhi perkembangan otak si Kecil. Dengan mengetahui faktor-faktor di atas maka Mam bisa memberikan dukungan yang tepat. Wyeth Nutrition adalah merk susu pertumbuhan yang hadir untuk membantu Mam memberikan dukungan pada si Kecil. Ada dua macam varian yang bisa disesuaikan dengan tahapan usia yaitu S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD. Informasi selengkapnya mengenai produk ini bisa Anda lihat di website wyethnutrition.co.id.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%