Komponen yang tidak kalah penting di kendaraan roda empat adalah AC mobil. AC mobil berfungsi sebagai pengatur suhu udara di dalam mobil yang penting untuk kenyamanan saat berkendara baik di cuaca panas maupun hujan. Agar AC mobil Anda tetap awet dan selalu segar, Anda perlu melakukan service AC mobil secara teratur.

Service AC mobil biasanya didasarkan pada waktu tertentu. Waktu servis berkala disesuaikan dengan kondisi lingkungan. Perawatan rutin AC mobil akan memperpanjang fungsi dan umur komponen AC, serta udara yang bertembus selalu segar.

service AC mobil
service AC mobil

Perawatan AC mobil minimal dilakukan setiap satu tahun sekali. Akan tetapi, pada umumnya disarankan untuk melakukan perawatan setiap enam bulan sekali. Terlebih lagi jika mobil sering digunakan jarak jauh setiap hari. Hal ini dikarenakan karena pemakaian yang sering kemungkinan besar banyak debu atau kotoran yang bersarang di komponen AC.

Kotoran yang bersarang di komponen-komponen AC akan menyumbat aliran udara sehingga tingkat kedinginan AC menjadi berkurang. Selain itu juga dapat menimbulkan bau tidak sedap dari udara yang keluar dari AC. Lebih parahnya lagi dapat membuat komponen seperti kondensor atau evaporator berkarat dan akhirnya bocor.

Selain membersihkan kotoran atau debu dari komponen-komponen AC, perlu juga dilakukan pembersihan menyeluruh komponen-komponen AC serta isi ulang freon (gas pendingin). Perawatan ini dapat dilakukan setiap dua tahun sekali.

Anda dapat melakukan perawatan AC mobil dengan menggunakan layanan montir.id. Layanan ini memberikan pelayanan berbagai perawatan mulai dari aki, oli, hingga AC mobil. Pemesanan bisa dilakukan secara online maupun offline. Montir-montir profesional dan berpengalaman siap melayani Anda. Serta dapatkan juga penawaran harga diskon 30% dari harga bengkel dan bergaransi servis.

Sebaiknya Anda rutin melakukan service AC mobil setiap enam bulan sekali. Hal ini dilakukan agar komponen AC lebih awet dan udara yang dihasilkan selalu sejuk dan menyegarkan. Anda hanya perlu melakukan pemesanan layanan perawatan AC mobil di montir.id. Montir akan datang ke lokasi Anda. Jadi Anda tidak perlu repot pergi ke bengkel. Mudah bukan? Selamat mencoba.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%