Ganti Oli Mobil- Hal terpenting yang dilakukan oli mesin adalah mencegah sebagian besar (meskipun tidak semua) kontak logam-ke-logam di dalam mesin Anda. Pompa memaksa minyak pada tekanan tinggi ke semua bantalan utama – crankshaft-to-block, rod-to-crankshaft, camshaft-to-block, dll – untuk membuat bagian ‘float’, mirip dengan keping di hoki udara.

Viskositas minyak memainkan aturan besar di dalam mesin ini, mengendalikan seberapa siap akan mengalir ke dalam jarak ultra-ketat ini serta seberapa baik ia menolak mendapatkan squished dan diperas. Seiring waktu, panas dan tekanan hanya melakukan pekerjaannya menyebabkan minyak akhirnya rusak, mengubah viskositasnya dan menyebabkannya kurang efektif pada pekerjaannya.

ganti oli mobil
ganti oli mobil

Salah satu tempat minyak tidak dapat mencegah kontak logam-ke-logam adalah cincin piston. Silinder pembakaran adalah neraka literal untuk komponen mesin, panas ekstrim yang menyebabkan ekspansi panas terbesar di dalam mesin dan pembakaran itu sendiri dapat memaksa melewati ring piston untuk meniup hidrokarbon yang terbakar langsung ke dalam oli mesin.

Cincin piston bergesekan dengan dinding silinder dan kontak logam-ke-logam yang pendek saat Anda pertama kali menghidupkan mesin menghasilkan potongan-potongan mikroskopis dari logam. Semua ini tentu mempengaruhi peforma mesin kendara dan sebaiknya anda Ganti Oli Mobil secara berkala di jasa ganti oli yang bisa datang ketempat anda yaitu jasa dari Montir.id.

Filter oli engine hadir dalam berbagai tingkatan, baik dalam desain maupun bahan yang digunakan, tetapi semuanya berfungsi untuk menghilangkan semua kotoran ini dari oli mesin Anda.

Ada banyak variasi antara berbagai jenis oli mesin, berbagai sintetis aditif yang mereka masukkan, dan banyak faktor lainnya (seperti mengemudi di kota vs mengemudi di jalan raya) yang dapat mempengaruhi kinerja dan umur panjang oli mesin. Tapi, tidak peduli apa, akan lebih baik jika Gangti Oli Mobil anda dipercayakan dari petugas Montir.id.

Pada titik ini, pompa oli tidak dapat menarik cukup oli melalui filter untuk menjaga agar semua celah dilumasi. Selain menciptakan banyak kontak dari logam ke logam dan menyebabkan kerusakan serius pada mesin Anda, panas ekstra dari gesekan membakar minyak dari dalam ke luar. Semakin rusak dan oli menjadi semakin sedikit yang bisa untuk melindungi mesin Anda.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%