Sudah menjadi rahasia umum jika cincin berlian wanita memiliki harga yang lebih tinggi dibanding cincin lainnya. Tingginya harga cincin berlian ini dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari ukuran, bentuk, warna, kualitas potongan, hingga tingkat kejernihan. Semakin besar dan semakin tinggi kualitas berlian, harganya juga akan semakin mahal. Di antara sekian banyak cincin berlian wanita yang pernah dibuat, ada beberapa cincin yang tercatat sebagai cincin berlian termahal di dunia. 

Berikut ini adalah beberapa cincin berlian wanita yang tercatat sebagai cincin berlian termahal, di antaranya:

Cincin Berlian Wanita
Cincin Berlian Wanita

1. Dream Diamond Ring 

Berbeda dengan cincin berlian kebanyakan, cincin berlian yang satu ini merupakan sebuah cincin berlian yang tersusun dari sebelas potongan berlian yang lebih kecil. Nilai karat dari berlian ini sendiri adalah sebesar 100 karat, nilai ini sendiri konon merupakan nilai gabungan dari sebelas berlian tersebut. Cincin berlian ini berhasil terjual dengan harga fantastis, yaitu sebesar 218 miliar rupiah.

2. Perfect Pink Diamond Ring

Perfect Pink Diamond adalah sebuah cincin berlian berwarna merah muda dengan ukuran 14,23 karat. Berlian yang ada pada cincin ini memiliki kualitas potongan kelas wahid dan mampu menghasilkan siluet yang luar biasa indah dan menawan. Kabarnya, cincin ini dibeli oleh seorang miliarder dari Hongkong dengan harga 311 miliar rupiah.

3. Winston Blue Diamond Ring

Selanjutnya, ada Winston Blue Diamond Ring. Winston Blue Diamond adalah sebuah cincin bertahtakan sebuah berlian berwarna biru sempurna, berlian ini bahkan memecahkan rekor sebagai berlian biru terbesar dengan ukuran 26, 3 karat. Cincin berlian ini sendiri berhasil terjual dengan harga 319 miliar rupiah. 

4. The Graff Pink Diamond Ring

Setelah dilelang di balai lelang Sotheby’s di Hongkong, The Graff Pink Diamond berhasil terjual seharga 620 miliar. Memang tidak mengherankan jika berlian ini memiliki harga yang sangat tinggi, apalagi jika mengingat ukuran karatnya yang mencapai 26, 3 karat. 

5. Pink Star Diamond Ring

Selanjutnya ada Pink Star Diamond Ring, sebuah cincin dengan berlian berwarna merah muda yang harganya mencapai 966 miliar rupiah. Cincin berlian berwarna merah jambu ini sendiri memiliki kadar karat sebesar 132,6 karat. Cincin ini dibeli oleh seorang pengusaha dari Amerika Serikat yang berdarah Yahudi, pengusaha kaya raya ini bernama Isaac Wolf. 

6. Wittelsbach-Graff Diamond Ring

Di posisi teratas ada Wittelsbach-Graff Diamond Ring. Cincin berlian ini merupakan sebuah cincin yang dihiasi dengan berlian berwarna biru yang harganya mencapai 1,07 triliun rupiah. Dengan harga setinggi itu, Wittelsbach-Graff Diamond Ring tercatat sebagai berlian termahal di dunia hingga saat ini. Orang yang memiliki cincin berlian ini juga bukan orang sembarangan, pemiliknya adalah Raja Philip IV dari Spanyol. Cincin berlian ini sendiri memiliki kadar karat sebesar 31, 06 karat.

Cincin berlian wanita termahal yang telah disebutkan diatas mungkin tidak akan terbeli oleh orang kebanyakan, tapi anda bisa membeli berlian lain yang tidak kalah menawan. Tentunya kita juga harus memilih berlian yang memiliki kualitas tinggi dari berbagai aspek, mulai dari bentuk, warna, tingkat kejernihan, kualitas potongan, hingga jumlah karat nya. Jika anda menginginkan cincin berlian wanita berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, anda bisa mendapatkannya dari Mondial Jeweler. 

Mondial Jeweler memiliki koleksi cincin berlian berkualitas tinggi, tapi dengan harga yang masih bisa dijangkau. Selain itu, cincin berlian wanita yang menjadi koleksi dari Mondial Jeweler juga tersedia dalam berbagai model yang menarik. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.mondialjeweler.com. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%