Kepribadian pemilik rumah bisa dilihat dari cara menata ruang keluarga. Jadi, aturlah ruang keluarga Anda agar memberikan energi positif karena Fungsi Ruang Keluarga adalah untuk menyambut para keluarga yang datang berkunjung. Sahabat dan kerabat tentu akan betah berkunjung dan mempererat tali persaudaraan. Siapa tahu keluarga yang berkunjung ikut terinspirasi dengan kreatifitas cara menata ruang keluarga Anda.  

Berikut ini cara menata ruang keluarga yang kami kumpulkan dari beberapa sumber terpercaya agar Anda terhindar dari Kesalahan dalam Desain Interior ruang keluarga Anda. Semoga bisa menjadi inspirasi berharga bagi Anda.

Mari kita simak informasinya:

1. Menentukan Besar Kecil Ruang Keluarga

Langkah pertama dalam memperhitungkan cara menata ruang keluarga adalah mengukur luas ruangan. Gunakan meteran untuk mendapatkan ukuran yang detail per-milimeter-nya. Atau lebih mudahnya gunakan ukuran langkah kaki Anda, ujung jari bertemu tumit. Ini cara termudah memperkirakan ukuran ruangan. Jangan lupa mengukur lebar pintu masuk.

Kegiatan ini akan berguna saat Anda berada di toko perabot dan mempertimbangkan Tips Memilih Furniture perabot pilihan Anda. Dengan mengetahui ukuran ruang keluarga, Anda tinggal menentukan membeli perabot seperti Model Sofa Untuk Ruang Keluarga Kecil yang sesuai dengan ukuran ruangan dan kantong Anda.

Related image

2. Menentukan Tema Ruang Keluarga

Langkah kedua adalah menentukan tema ruang keluarga. Apakah Anda menyukai tema modern atau tradisional. Tema Modern, tema ruang keluarga modern adalah favorit masyarakat. Warna-warna soft dengan tampilan sederhana menjadi ciri khas tema ini. Kemudian tema tradisional, belakangan ini tema tradisional banyak dipakai masyarakat.

Contohnya saja seperti desain jawa klasik atau model joglo yang dilengkapi dengan perabotan kayu ukiran dilengkapi bantalan bermotif batik mulai menjadi tren di masyarakat saat ini.

3. Memilih Perabot

Setiap perabot punya warna, bentuk dan ukuran khas. Untuk menambah sisi menarik pada ruangan, jangan segan memadu padankan perabot. Dengan tips memilih partisi ruangan yang akan Anda pilih, tips tersebut akan menjadi acuan dan panduan Anda.

Jika ingin tahu bagaimana cara menata ruang keluarga dengan menghadirkan suasana tenang, pilihlah perabot yang sewarna dan senada.

Leave your vote

-1 points
Upvote Downvote

Total votes: 1

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 1

Downvotes percentage: 100.000000%