Pada dasarnya kebijakan seluruh bank di Indonesia terkait apply kartu kredit memang dipercaya ribet dan banyak prosedurnya, namun dengan berkembangnya teknologi ternyata membawa dampak banyaknya bank-bank di Indonesia yang berlomba-lomba menciptakan cara apply kartu kredit dengan mudah khususnya untuk Anda yang memiliki pendapatan bulanan tidak tetap, misalnya pekerjaan Anda sebagai freelance. 

Padahal sebagai warga negara yang memiliki pekerjaan sebagai freelance Anda tentunya ingin menikmati fasilitas-fasilitas yang ada dalam kartu kredit, namun nampaknya terganjal regulator bank yang mematok jumlah uang minimal gaji perbulan. Kebijakan regulator minimal penghasilan perbulan untuk mengajukan apply kartu kredit yang telah disepakati oleh keseluruhan bank di Indonesia adalah minimal Rp. 3 juta perbulan.

Hasil gambar untuk Cara Apply Kartu Kredit Sinarmas

Salah satu bank di Indonesia yang menyimpan perhatian terkait permasalahan ini adalah Bank Sinarmas. Bank Sinarmas berinovasi menciptakan cara apply kartu kredit dengan mudah bagi Anda yang memiliki penghasilan tidak tetap perbulan, diantaranya adalah:

  1. Memastikan riwayat kredit Anda bersih, artinya Anda tidak pernah terlibat dalam kredit macet dan bersih dari tunggakan kredit barang misalnya handphone, mobil, motor dan lainnya.
  2. Memperhatikan nilai penghasilan terkecil, bidang dan pengalaman kerja. Maksudnya adalah Jika Anda seorang yang memiliki penghasilan tidak tetap perbulan maka pastikan bahwa setidaknya jumlah pendapatan minimum  Anda adalah Rp. 3 juta dan pastikan setidaknya Anda telah menekuni bidang pekerjaan Anda selama 1 tahun.
  3. Menyiapkan dokumen pendukung. Jika kamu seorang freelancer sudah pasti Anda tidak akan mempunyai slip gaji bulanan, maka Anda harus menyiapkan dokumen tambahan berupa KTP, NPWP, dan rekening tabungan.

Selain cara diatas, cara apply kartu kredit dengan mudah juga dapat Anda lakukan dengan memilih kartu kredit jenis Secure. Kartu ini merupakan kartu populer di kalangan para freelancer, karena kartu ini memiliki kebijakan bahwa Anda diharuskan untuk menjaminkan sejumlah uang sebagai limit dari kartu kredit. Misalnya limit kartu kredit Anda adalah Rp. 3 juta, maka setidaknya di dalam rekening Anda harus ada dana berjumlah Rp. 3,3 juta.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%