Sebelum lebih jauh belajar digital marketing, kenali jenis-jenis digital marketing yang bisa menunjang kesuksesan bisnis anda berikut ini.

1. SEO (Search Engine Optimization)

Adalah sebuah usaha yang dilakukan agar website marketing anda dengan mudah ditemukan di mesin pencari seperti google. Semakin mudah ditemukan pengunjung, maka kesempatan anda untuk menjual produk lebih banyak dibanding pesaing anda.

Ada 2 jenis search engine marketing yang digunakan oleh digital marketer, yaitu SEO gratis dan search engine marketing yang berbayar. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bagi yang gratis memang tidak dipungut biaya. Namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Sedangkan yang berbayar sebaliknya. Dibutuhkan biaya tapi dengan cepat website anda berada di halaman awal ketika pengunjung mencarinya.

Belajar Digital Marketing
                                                                 Belajar Digital Marketing

2. Website

Website mempunyai peran sebagai sales representatif 24 jam yang membantu customer dalam memahami produk maupun jasa yang anda tawarkan. Selain itu, website juga merupakan media penjualan yang menunjukkan bahwa bisnis anda benar-benar profesional. Website banyak digunakan sebagai digital marketing karena lebih hemat biaya dibandingkan dengan melakukan konvensional marketing.

3. Online Advertising

Adalah media penayangan iklan di internet dengan cara berbayar. Seperti youtube marketing, sosial media marketing, PPC dan lain sebagainya.

4. Sosial Media Marketing

Sebuah lokasi di internet yang digunakan banyak orang untuk berkumpul sekaligus digunakan oleh digital marketer untuk menawarkan produk atau jasanya. Dalam belajar digital marketing, optimalisasi sosial media marketing banyak dipelajari lebih dalam.

5. Email Marketing

Adalah sarana digital marketing untuk menjaga konsumen tetap melihat berbagai promosi produk-produk terbaru yang anda tawarkan. Di dalam email marketing ini anda bisa berhubungan dengan pelanggan secara langsung dengan cara yang mudah, murah dan luas.

6. Video Marketing

Berguna untuk menjelaskan mengenai profil usaha anda serta berbagai produk yang ditawarkan dan bagaimana cara kerjanya. Selain itu, video marketing juga bisa anda manfaatkan untuk menampilkan berbagai testimoni dari pelanggan.

Semua jenis digital marketing di atas bisa anda manfaatkan untuk berbagai keperluan pemasaran produk anda dengan cara yang mudah, cepat dan hemat.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%