in

Bahaya Jika Terjadi Kekurangan Gizi Pada Anak

Gizi Anak
Gizi Anak

Jika gizi anak tidak terpenuhi dengan baik maka akan berdampak pada kesehatan seperti berat badan dan tinggi badan yang tidak bertambah, terjadi gangguan pada sel otak dan perkembangan kognitif dan epektif yang tidak berjalan dengan baik.

Sebagai orang tua tentu selalu memperhatikan gizi anak – anaknya karena memang dikhawatirkan bila mengalami kekurangan bisa menimbulkan hal yang tidak diinginkan. makanya orang tua akan melakukan berbagai hal agar anaknya tetap sehat. Biasanya orang tua akan memberikan segala hal yang diinginkan seperti memberi makanan dan minuman yang bergizi ataupun hal yang lainnya. Ada banyak hal yang bisa berdampak bila seorang anak mengalami gizi yang kurang baik.

Bila itu terjadi maka kemungkinan – kemungkinan bisa terjadi pada anak yang kita miliki. Berikut ini adalah dampak yang bisa ditimbulkan bila gizi anak kurang diperhatikan diantaranya :

  1. Pertumbuhan berat badan bisa berkurang

Berat badan bisa berkurang karena memang kondisi gizi yang tidak diperhatikan seperti makanan dan yang lainnya. Ini akan berdampak buruk bila dibiarkan terus menerus bahkan bila itu terjadi sangat lama maka akan membuat anak akan meninggal dunia. Makanya sebagai orang tua harus sangat memperhatikan gizi pada anaknya.

2. Pertumbuhan tinggi badan tidak akan maksimal

Jika berat badan tidak bertambah bahkan berkurang maka ini akan berpengaruh juga pada kondisi tinggi badan yang bisa dipastikan tidak akan bertambah. Makanya banyak anak yang kurang gizi berat badan dan tinggi badannya semakin kecil dan semakin melemah.

3. Terjadi gangguan pada sel otak karena memang kekurangan glukosa pada darah

Yang paling berbahaya adalah ketika gizi yang kurang ini berdampak pada otak sehingga ini akan membuat rusak sel –sel yang ada pada otak. Jika sudah seperti ini maka fungsi organ yang lainnya akan terganggu.

4. Perkembangan kognitif dan epektif akan tertinggal

Jika sudah merusak sel – sel yang ada di otak maka ini akan berpengaruh juga pada perkembangan kognitif dan epektif pada anak tersebut.

Untuk itu sebagai orang tua selalu berusaha memberikan gizi yang baik pada anak termasuk jangan lupa memberikan susu khususnya susu dancow yang memang kaya akan nutrisi dan vitamin didalamnya.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Motorik Anak

Kegiatan yang Meningkatkan Motorik Anak

kreasi makanan anak

Kreasi Makanan Anak Berbentuk Kartun