Saat mempersiapkan pesta pernikahan, kamu harus mempersiapkan juga berbagai detailnya. Salah satu yang tidak boleh tertinggal adalah seserahan pernikahan. Beberapa orang memilih untuk memberikan seserahan dengan berbagai barang branded dengan harga yang cukup mahal. Biasanya, bags branded menjadi pilihan banyak orang sebagai seserahan pernikahan.

Meski sekarang pernikahan banyak digelar secara online dan menggunakan jasa virtual event ideas, namun seserahan tetap harus diperhatikan karena ini adalah hari yang istimewa. Seserahan tak harus banyak, kamu hanya perlu menyesuaikannya dengan kebutuhan dan fungsi dari barang tersebut. Apa saja tips yang bisa digunakan saat memberikan seserahan tanpa membuat kantung kamu bolong? Simak di sini!

1. Tentukan anggaran pernikahan

Hal pertama yang harus Anda perhatikan sebelum membeli barang-barang untuk seserahan pernikahan sebaiknya pastikan terlebih dahulu berapa besar anggaran untuk biaya seserahan. Selanjutnya daftar barang-barang seserahan dan sesuaikan harganya dengan anggaran biaya seserahan.

2. Pastikan semua barang seserahan bisa digunakan

Tak hanya sebagai pajangan, barang seserahan juga harus bisa kamu gunakan nantinya di kehidupan sehari-hari bersama pasangan. Maka dari itu, sebaiknya pilih barang seserahan yang berguna. Jangan hanya karena menyukai model pakaiannya saja, atau malah berpikir bahwa ini menjadi kesempatan untuk bisa bebas belanja banyak barang. 

3. Utamakan seserahan yang bersifat wajib dalam agama dan adat

Selanjutnya hal yang terpenting lainnya yang harus Anda perhatikan dalam memilih seserahan yaitu mengutamakan membeli barang seserahan yang sifatnya wajib yang sesuai dengan agama dan adat. Misalnya saja, perlengkapan sholat dan lainnya.

4. Ajak pasangan saat membeli seserahan

Hal yang juga sangat efektif dalam memilih seserahan yaitu pernikahan secara tepat yaitu membeli barang seserahan bersama pasangan. Hal ini terbukti sangat efektif untuk menghindari kesalahan selama membeli barang seserahan. Pasalnya, setiap individu memiliki selera yang berbeda-beda. Selain itu, calon pengantin juga bisa memilih barang mana yang benar disukai sehingga barang tersebut bisa terpakai.

Dengan empat tips di atas kamu bisa membeli seserahan yang lengkap, disukai pasangan, namun tetap memiliki nilai guna. Jadi, barang yang kamu berikan bisa dipakai oleh pasangan kamu dan bukan hanya hiasan untuk acara pernikahan. 

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%