Suku bunga adalah salah satu pertimbangan penting saat menentukan pilihan kartu kredit Bank Sinarmas yang terbaik. Pada produk simpanan, suku bunga tinggi jadi incar an, sebaliknya untuk produk pinjaman dan juga kartu kredit, nasabah harus memilih produk dengan suku bunga paling rendah.

Dengan begitu, pembayaran cicilan atau tagihan pun akan terasa lebih ringan. Penerapan bunga, baik pada produk pinjaman atau pun simpanan di ibaratkan sebagai imbal jasa kepada pemberi pinjaman. Pada produk simpanan, nasabah “meminjamkan” dana kepada bank. Oleh sebab itu, nasabah berhak mendapatkan bunga tabungan atau bunga deposito.

Sebaliknya, pada produk pinjaman seperti kartu kredit, nasabah lah yang meminjam dana dari bank, sehingga nasabah harus membayar bunga sesuai ketetapan bank terkait.  Agar bank tetap memperoleh keuntungan dan mempertahankan operasional sehari-hari, suku bunga kredit dipatok lebih tinggi dibanding suku bunga simpanan. Apalagi, bank juga perlu memiliki kompensasi lebih untuk menanggung risiko nasabah menunggak bayar atau bahkan gagal bayar tagihan pinjaman.

pilihan kartu kredit Bank Sinarmas
                                                   pilihan kartu kredit Bank Sinarmas

Meski begitu, bank tidak bisa semena-mena mematok bunga kartu kredit. Sebab, penetapan suku bunga telah diatur dalam kebijakan Bank Indonesia (BI).  Kabar baiknya, sejak awal Juni 2017 lalu, bunga kartu kredit mengalami penurunan dari 2,95 persen menjadi 2,25 persen per bulan. Dan hingga saat ini, suku bunga kartu kredit belum mengalami kenaikan.

Seiring dengan kebijakan tersebut, perbankan di Indonesia pun lekas memangkas bunga pada produk kartu kredit nya. Untuk menarik minat nasabah, bank pun menawarkan suku bunga yang bersaing, bahkan mematok suku bunga di bawah bunga kartu kredit yang ditetapkan BI. Mau tahu bank apa saja yang menawarkan kartu kredit bunga rendah yang bisa membuat cicilan jauh lebih ringan? Tak perlu berbasa-basi lagi, cek daftar beberapa pilihan kartu kredit Bank Sinarmas di bawah ini.

  1. Mandiri Gold

Mandiri Gold dari Bank Mandiri menawarkan suku bunga sebesar 2,245 persen, serta fasilitas cicilan dengan bunga 0 persen atau bunga ringan mulai dari 0,99 persen per bulan.  Limit yang ditawarkan kartu kredit Mandiri Gold mulai dari RP 2 juta hingga RP 300 juta, tergantung kepada kemampuan dan preferensi calon nasabah.

2. Premium Standard Chartered

Kartu kredit Master card Premium salah satu pilihan kartu kredit Bank Sinarmas terbaik yang menawarkan berbagai fasilitas dan keuntungan menarik, salah satunya cashback senilai Rp 2 juta untuk pengajuan kartu kredit secara online. Adapun suku bunga kartu kredit Master card Premium Standard Chartered sebesar 2,245 persen per bulan.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%