Saat ini program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah sudah menjadi salah satu program yang cukup mudah didapatkan. Program kredit bangun rumah ini banyak sekali dipilih oleh masyarakat yang belum memiliki kemantapan finansial.

Saat ini juga terdapat banyak sekali pilihan properti yang bisa dipilih. Agar tidak salah pilih, berikut ini kami akan coba jelaskan tips memilih properti yang baik dan benar agar nyaman saat ditempati.

1.  Perhatikan Lokasinya

Pilihlah perumahan yang memiliki lokasi strategis. Yang kami maksud dengan lokasi strategis adalah lokasi yang dekat dengan fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, atau setidaknya dekat dengan klinik.

Selain itu, rumah juga harus memiliki akses jalan yang sangat nyaman untuk diakses. Rumah juga harus memiliki tempat yang nyaman dan tidak rawan banjir maupun longsor. Jadi, pertimbangkanlah aspek lokasinya sebelum membeli.

2.  Cek Legalitas Properti

Pastikan legalitas properti Anda terjamin agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. Jangan sampai Anda memilih properti bodong dan sebagainya. Silahkan Anda datangi langsung kantor provider dan menanyakan terkait legalitasnya.

Namun terkait legalitas ini Anda tidak perlu khawatir. Karena saat ini pihak bank sudah bekerja sama dengan provider yang terpercaya.

3.  Cek Kualitas Properti

Selain survey lokasi, lakukan juga survey properti yang akan Anda beli. Ketahui apakah kualitas properti atau perumahan yang akan Anda beli tersebut memiliki kualitas yang baik atau tidak.

Hal ini sangat penting sekali diperhatikan agar tempat tinggal Anda nyaman dari segi lingkungan maupun bangunannya.

4.  Pastikan Desainnya Bagus dan Kekinian

Saat ini perumahan ditawarkan dengan konsep desain yang tergolong nyaman dan juga memiliki desain yang modern. Ketahui tipe desain yang saat ini sangat diinginkan dan sedang trend.

Pilihlah desain yang sesuai dengan trend desain rumah saat ini. Tujuannya yaitu agar rumah Anda tampak memiliki nilai estetika yang bagus.

Demikian informasi seputar tips memilih properti kredit bangun rumah. Bagi Anda yang ingin mengajukan KPR untuk kredit rumah, saat ini Anda bisa langsung mengajukannya di Bank Danamon yang menawarkan suku bunga kompetitif.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%