Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini ada banyak sekali jenis cincin yang ada di pasaran, khususnya untuk cincin tunangan. Sebut saja salah satunya yaitu cincin berlian Solitaire. Jenis cincin yang satu tergolong memiliki banyak sekali kelebihan, salah satunya yaitu pada bentuknya yang hanya menggunakan berlian tunggal atau satu berlian saja.

Meski begitu, Anda bisa memilih beberapa jenis berlian untuk cincin engagement yang satu ini. Berikut kami jelaskan jenis-jenis berlian yang bisa Anda coba implementasikan kepada jenis cincin Solitaire.

cincin berlian Solitaire
cincin berlian Solitaire

1.  Model Princess Cut

Princess cut merupakan salah satu model berlian yang tergolong sangat populer sekali. Bentuknya kotak yang pertama kali dikenalkan pada tahun 1960-an. Model berlian yang satu ini juga sangat cocok untuk Anda yang suka dengan jenis cincin berlian dengan desain vintage.

Harga cincin berlian yang satu ini pun tergolong lebih terjangkau. Dengan begitu sangat cocok sekali untuk Anda yang tidak punya budget terlalu besar.

2.  Model Round Cut

Round cut diamond merupakan salah satu jenis berlian yang paling bagus. Bahkan dibandingkan dengan berlian lain, round cut merupakan salah satu berlian terbaik yang mampu memancarkan sinar menjadi lebih optimal.

Artinya, round cut diamond adalah jenis berlian dengan bentuk sempurna, begitu dengan keindahan dan kecantikannya. Model yang satu ini juga terbilang klasik dan juga tidak lekang oleh waktu.

3.  Model Emerald Cut

Model berlian ini memiliki bentuk persegi panjang dan juga memiliki ujung yang bulat. Tampilan berlian ini tampak lebih besar. Model tersebut mampu memperlihatkan bagian bahwa batu berlian tersebut.

Emerald cut juga biasa disebut sebagai zamrud dengan tampilan warna hijau yang cemerlang. Bentuk dan juga modelnya tampak lebih elegan dan juga glamor.

4.  Model Oval Cut

Berlian berbentuk oval merupakan salah satu yang paling sering dipilih untuk jenis pernikahan maupun untuk jenis cincin tunangan yang Anda butuhkan. Jenis cincin dengan berlian oval sangat ideal sekali untuk perempuan yang memiliki jari tangan yang tidak terlalu panjang.

5.  Model Cushion Cut

Bagi para wanita yang suka dengan berlian yang mampu memberikan kecemerlangan dalam penampilan, dan juga pantulan cahaya serta warna yang menawan, maka model yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Cushion cut juga merupakan jenis berlian yang sering digunakan oleh para pesohor.

Bentuknya pun mudah untuk dibedakan. Bentuk berlian ini sesuai dengan namanya, yaitu berbentuk kotak dan ujung-ujungnya  yang membulat.

6.  Model Pear Cut

Sesuai dengan namanya, potongan berlian yang satu ini mirip sekali dengan buah mata pir atau teardrop (air mata). Bentuknya merupakan kombinasi antara jenis round cut diamond dan juga marquise cut.

Bentuk berlian ini tampak lebih runcing. Cincin yang satu ini juga mampu memberikan efek jari yang lebih panjang dan ramping.

7.  Model Marquise Cut

Berlian yang satu ini juga tidak kalah berkualitas dan populer. Menurut legenda, berlian ini dipesan untuk dibuat oleh Raja Louis XIV. Berlian tersebut dibuat yang terinspirasi dari senyum cantik selirnya yang bernama Marquise de Pompadour.

Bentuk berlian ini cukup panjang dan menyempit di bagian ujungnya. Selain itu, berlian ini juga memiliki ilusi tampilan batu yang besar.

8.  Berlian Berbentuk Hati

Heart cut merupakan model berlian yang sangat romantis. Cocok sekali untuk cincin tunangan, pernikahan, atau bahkan untuk kado bagi pasangan Anda tercinta. Sesuai dengan namanya, berlian ini berbentuk hati yang tampak indah nan mempesona.

Namun, saat Anda memilihnya, pastikan Anda memilih berlian berbentuk hati yang bagus. Perhatikan sisi-sisinya apakah tampak simetris atau tidak.

Demikian rekomendasi cincin berlian Solitaire sebagai salah satu jenis cincin terbaik untuk tunangan Anda.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%