Produk tabungan jangka panjang yang mampu memberikan nasabah banyak keuntungan adalah deposito. Anda bisa mendapatkan suku bunga deposito yang besar jika memilih produk yang tepat. Salah satu lembaga yang menawarkan deposito dengan bunga tinggi adalah Bank Sinarmas.

Pada dasarnya, produk deposito tidak jauh berbeda dengan tabungan biasa dari segi pembukaan hingga penarikan dana. Namun deposito memiliki jangka waktu tertentu untuk dapat dicairkan. Suku bunga yang kompetitif membuat produk deposito jauh lebih menguntungkan sebagai sarana investasi.

Syarat Membuka Deposito

bunga deposito
bunga deposito

Untuk bisa membuka deposito caranya cukup mudah dan efisien. Proses pendaftaran bisa dilakukan secara online sehingga Anda tidak perlu beranjak dari tempat duduk. 

Pembukaan deposito bisa dilakukan melalui aplikasi SimobiPlus yang bisa diakses melalui ponsel. Namun sebelum itu, Anda perlu memenuhi beberapa syarat sebagai berikut.

  • Nominal penempatan dana untuk pembukaan deposito minimal 500 ribu. Anda perlu menyiapkan dana yang cukup untuk mendaftar deposito.
  • Sudah memiliki rekening tabungan atau giro Bank Sinarmas.
  • Menentukan jangka waktu penempatan deposito sesuai dengan tarif, biaya, suku bunga dan mata uangnya.

Tata Cara Daftar Deposito

Jika Anda sudah memenuhi semua syarat untuk pembukaan deposito, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi SimobiPlus. 

Pastikan Anda sudah melalui aktivasi terlebih dahulu agar bisa menggunakan seluruh fitur yang tersedia dengan mudah. Simak tata cara pembuatan deposito sebagai berikut.

  • Download dan install aplikasi SimobiPlus pada ponsel.
  • Login dengan menggunakan ID yang didapatkan saat aktivasi.
  • Pilih bagian menu Buka Rekening.
  • Pilih fitur Deposito berjangka atau Time Deposit.
  • Isi formulir pembukaan deposito dengan lengkap. Anda bisa mengisi sendiri jumlah deposito, jangka waktu penempatan dan rekening sumber sesuai dengan keinginan.
  • Cobalah untuk mengulas kembali formulir yang diisi sebelum melanjutkan. Jika sudah benar, Anda akan diminta untuk memasukkan EasyPen sebagai konfirmasi.
  • Proses pembukaan deposito berhasil dilakukan. Dana penempatan deposito akan langsung dipotong dari rekening sumber. Anda akan mendapatkan bukti pembukaan deposito di akhir transaksi.

Proses pembukaan deposito online sangatlah mudah dan bisa dilakukan kapan saja dan dimanapun. Anda tidak perlu keluar rumah ataupun mengantri. Cukup mengakses ponsel, Anda bisa menikmati keuntungan berupa suku bunga kompetitif yang diberikan oleh deposito.

Besar Suku Bunga Deposito

Deposito online merupakan jenis investasi yang memiliki risiko rendah namun bisa memberikan banyak keuntungan. Melalui suku bunga yang kompetitif, Anda bisa menikmati berbagai keuntungan di masa mendatang.

Jenis investasi jangka panjang ini mampu memberikan Anda untuk membuat rencana keuangan yang lebih matang. Suku bunga yang ditawarkan Bank Sinarmas untuk deposito online sangat kompetitif yaitu hingga 5% p.a dengan pilihan jangka waktu penempatan yang beragam.

Nasabah bisa memilih sendiri jangka waktu deposito sesuai dengan keinginan yaitu dari 1 hingga 36 bulan. Semakin besar nilai penempatan deposito yang dilakukan, tentu akan semakin besar juga jumlah bunga yang bisa diraih.

Produk deposito online bisa dicairkan dengan mudah sesuai dengan jangka waktu yang tertera. Proses perpanjangan bisa dilakukan secara manual maupun otomatis sesuai dengan pilihan nasabah.

Untuk kebutuhan mendesak, deposito juga bisa dicairkan kapan saja sesuai keinginan. Namun nasabah tidak bisa menikmati suku bunga yang berjalan.

Semakin lama jangka waktu penempatan yang dipilih, maka akan semakin besar juga bunga deposito yang bisa didapatkan. Hal ini tentu dapat mendukung rencana keuangan Anda di masa yang akan datang. Anda boleh memiliki lebih dari satu investasi deposito.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%