Cetak sablon dari masa ke masa selalu menghadapi tantangan zaman yang semakin canggih dan berkembang. Teknik cetak ini tetap eksis menghadapi tantangan zaman. Masih ada celah bisnis bagi mereka yang jeli bagi alat sablon medan. Salah satunya adalah bisnis sablon satuan dalam jumlah terbatas untuk wilayah lokal anda. 

Berikut beberapa celah bisnis sablon satuan yang bisa diincar

Bisnis Sablon Satuan Baju Kekinian dengan Cetak Salon Medan

alat sablon medan

Berikut beberapa sablon baju satuan yang bisa menjadi celah bisnis sablon.

Kaos distro

Kaos distro terkenal dengan desainnya yang unik dan individual. Sekarang banyak distro yang menjual kaos dengan pesanan desain tertentu. Peminat kaos ini selalu banyak karena identitas diri sangat penting di zaman sekarang ini, terutama di kalangan anak muda.

Kaos seragam usaha

Menjamurnya usaha rumahan dan usaha kuliner pinggir jalan yang sadar pemasaran adalah target bisnis sablon satuan yang potensial. 

Jaket unik

 Jaket/ hoodie kelas, jaket komunitas, jaket ojol dan ekspedisi adalah pasar yang terus bertumbuh di bidang sablon satuan dengan cetak sablon Medan.

Topi

Fashion yang membutuhkan desain unik menarik dan hanya bisa dilakukan sablon satuan adalah topi. Identitas individu lebih terpancar dengan topi yang unik.

Demikian celah bisnis sablon satuan pada baju atau fashion clothing. 

Ada beberapa teknik cetak sablon pada baju, atau dalam hal ini kebanyakan kaos.  Berikut beberapa teknik cetak sablon untuk fashion clothes cetak sablon Medan g.

Teknik Cetak Sablon untuk Fashion Clothing

Berikut adalah teknik cetak sablon yang digunakan dalam bisnis baju kekinian.

Direct to garment 

Disebut juga sablon DTG, ini teknik sablon dengan mencetak langsung tinta pada garmen dengan menggunakan mesin cetak sablon.

Teknik sublimasi

Desain dicetak pada transfer paper. Kemudian dari transfer paper di pindahkan ke garmen menggunakan heat press machine. Mesin ini dapat ditemukan pada Era Grafika.

Cutting sticker sablon

Desain dicetak pada stiker lalu di-cut menggunakan mesin plotter sticker. Lalu ditempelkan pada garmen.

Screen Printing

Teknik cetak sablon original dan manual ini masih digunakan sampai sekarang karena menghasilkan warna yang lebih kuat dibanding teknik digital. Dibutuhkan peralatan sablon manual untuk membuat dengan teknik ini,  bisa ditemukan di Era Grafika.

Demikian sekilas tentang aneka teknik  dan alat sablon Medan, semoga bermanfaat.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%