Kamar mandi minimalis seringkali dibangun pada rumah yang bertipe kecil seperti tipe 36. Bahkan ada juga sebagian orang yang tetap menggunakan kamar mandi minimalis di dalam rumahnya dikarenakan lebih menyukai desain tersebut dibandingkan dengan kamar mandi yang luas. Jika Anda saat ini tengah kebingungan dalam membuat kamar mandi minimalis dan mencari cara untuk mengakali ruangan kamar mandi agar terlihat lebih luas. Maka kami akan membantu Anda semua dengan memberikan informasi yang sangat bermanfaat berikut ini.

Ada beberapa langkah menata kamar mandi minimalis, setelah mendapatkan desain yang tepat untuk kamar mandi minimalis yang akan dibangun, maka selanjutnya Anda perlu menemukan kontraktor atau tukang bangunan. Carilah kontaktor yang bisa Anda percaya, untuk hal ini Anda bisa mencarinya lewat teman, kolega, atau pun toko bahan bangunan yang ada di sekitar tempat tinggal. Mulai merancang kamar mandi minimalis yang akan Anda bangun nantinya.

Related image

Sertakan setiap detail mulai dari ruang penyimpanan, wastafel, pancuran, dan shower. Menghitung anggaran pengeluaran yang akan Anda habiskan saat akan membangun kamar mandi minimalis nantinya. Membuat kamar mandi minimalis dari awal akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit terutama untuk hardware terbaik, sebab Anda perlu mengeluarkan biaya membeli toilet, keramik, bahan bangunan, dan tukang nantinya.

Menghubungi dan mempekerjakan kontraktor untuk Anda ajak bekerja sama. Kontraktor yang profesional biasanya akan memberikan jadwal kerja dan berbagai material yang akan diperlukan nantinya. Dengan adanya kontaktor, Anda bisa menyesuaikan anggaran yang telah dibuat sebelumnya dengan anggaran yang telah dibuat oleh pihak kontraktor. Mencicil berbagai bahan bangunan seperti keramik, keran, wastafel, dan berbagai bahan lain yang sekiranya akan diperlukan untuk membuat kamar mandi minimalis.

Apabila proyek sudah mulai berjalan, pastikan Anda selalu mengeceknya secara rutin. Jangan lupa juga untuk melakukan komunikasi dengan kontraktor secara intensif. Komunikasi yang baik akan mengurangi kesalahan komunikasi yang mungkin saja terjadi saat membangun kamar mandi minimalis.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%